oleh

Persepa FC Bikin Bangga Warga Bumi Wiralodra

INDRAMAYU-Penggemar olahraga di Kabupaten Indramayu sepakbola patut berbangga. Bumi Wiralodra dipilih menjadi salah satu tempat penyeleksian Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-16 Go To Iber Cup Elite Protugal pada April 2020 yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Difasilitasi Persatuan Sepakbola se-Kecamatan Patrol (Persepa) seleksi Timnas Pelajar U-16 itu diikuti ratusan pelajar. Manajer Timnas U-15 Ray Gustafon Manurung bersama Pelatih Rochy Putiray turun langsung melakukan penyeleksian bibit unggul pemain sepakbola di Lapangan Kujang Patrol, Selasa (7/1).

Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi, Kuwu Patrol Karnali SE bersama jajaran Persepa FC turut mendampingi sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta seleksi.

Manajer Timnas U-15 Ray Gustafon Manurung mengungkatkan, Patrol menjadi lokasi kedua setelah Papua yang menggelar seleksi calon pemain tambahan akan diikutsertakan pada perhelatan Iber Cup di Portugal.

Seleksi sengaja dilakukan, lantaran butuh penambahan pemain di berbagai posisi mulai dari penjaga gawang hingga striker guna melapisi dan merotasi skuat yang ada. “Makanya kami bersama pelatih Timnas U-15 akan terus berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia,” katanya.

Ray Gustafon Manurung mengaku salut dengan antusiasisme peserta sekaligus kondisi lapangan sepakbola Kujang Patrol yang dinilainya cukup memadai kendati berada di wilayah pedesaan. “Surprise. Lapangannya keren. Ini membuktikan bahwa disini pembinaan olahraga sepakbola sangat baik,” ujarnya.

Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi mengaku bangga terhadap pendekatan yang dilakukan Persepa FC dengan stakeholder persepakbolaan nasional sehingga dapat dipercaya menjadi tuan rumah seleksi pemain Timnas Pelajar U-15.

Kendati harus bersaing dengan sekitar 70 ribu peserta lainnya se-Indonesia, pihaknyapun optimis dan berharap, bibit unggul asal Kecamatan Patrol dapat lolos seleksi dan terpilih menjadi calon pemain nasional.

“Tapi paling tidak hadirnya tim seleksi Timnas Pelajar U-15 ini dapat memberikan edukasi, wawasan dan pengalaman kepada semua peserta. Harapan kita mudah-mudahan ada peserta dari Kecamatan Patrol yang lolos seleksi,” harapnya. (kho)

News Feed