oleh

Polisi Kawal Musim Tanam Rendeng

-Indramayu-496 views

INDRAMAYU-Guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor milik petani saat musim tanam rendeng, Kepolisian Sektor Tukdana mengimbau agar petani lebih waspada.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tukdana AKP Zaenurih melalui Kapospol Bangodua Aiptu Ahmad Badar saat sosialisasi kepada masyarakat di Desa Tegalgirang Kecamatan Bangodua, belum lama ini.

Dikatakan Ahmad Badar, musim tanam bisa menjadi titik rawan terjadinya tindak pencurian. Menurutnya, kebiasaan petani yang meninggalkan kendaraannya di tempat yang jauh dari tempatnya bertani, menjadi sasaran empuk para pencuri.

“Kita selalu imbau masyarakat agar waspada pencurian sepeda motor saat di sawah. Apalagi Kecamatan Bangodua mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani. Jangan sampai menaruh kendaraannya di tempat yang terbuka jauh dari tempat beraktivitas bertani,” katanya.

Ahmad menegaskan, kepolisian dari sektor Tukdana dan Bangodua akan ikut serta menyukseskan musim tanam bagi masyarakat di Kecamatan Bangodua, dengan menjaga keamanan wilayah. Sehingga, tidak ada warga petani yang dikhawatirkan kendaraannya hilang saat melakukan aktivitas bertani.

“Selain kita ikut menjaga, petani sendiri juga harus lebih berhati-hati terutama saat menaruh kendaraannya jangan sampai taruh di pinggir jalan yang akses jalannya sepi dan jauh dari jangkau penglihatan,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Bangodua Ibrahim mengatakan, pihaknya mendukung kepolisian dan TNI yang selalu mengimbau dan menjaga kegiatan pertanian di Kecamatan Bangodua berjalan lancar dan aman.

Menurutnya, pengawalan dan penjagaan dari kepolisian sektor di wilayahnya mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, dan membangun rasa aman saat melangsungkan kegiatan di sawah.

“Petani lebih tenang tidak lagi khawatir. Ya, selama ini kan banyak pencurian yang mengincar motor milik petani. Dengan komitmen yang dibangun kepolisian untuk menjaga keamanan wilayah terutama bagi petani, kita merasa lebih aman,” ujarnya. (oni)

News Feed