oleh

Kiai Syathori Peduli Nasib Petani dan Pertanian

INDRAMAYU-Mendekati Pilkada 2020, arus dukungan untuk KH Moh Syathori SHI MA kian mengalir. Kali ini datang dari para petani di wilayah pesisir pantura Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Dukungan diberikan, lantaran sosok kiai yang juga Ketua MUI Kabupaten Indramayu itu dinilai peduli bidang pertanian dan nasib petani. Terlebih Moh Syathori juga merupakan representasi atau keterwakilan dari masyarakat Inbar.

“Pak Kiai ini memiliki kepedulian serta empati dengan nasib petani. Beliau sering turun kesawah dan juga menjadi patner diskusi teman-teman petani. Keluh kesah dan persoalan petani pak kiai sudah paham betul. Kami yakin beliau menguasai soal pertanian dan memiliki program yang relevan dengan kebutuhan petani,” terang Yono, tokoh petani asal Kecamatan Kandanghaur kepada Radar, Senin (6/1).

Menurutnya, sebagai figur yang dekat dengan para petani, Syathori sangat gundah melihat lahan pertanian serta saluran irigasi di wilayah pesisir pantura Inbar kurang mendapat perhatian.

Bahkan, suami Hj Siti Aminah itu mengaku kecewa melihat petani menjerit karena kekurangan air di musim kemarau dan kerap terancam musibah banjir saat musim penghujan.

Karena itu, para petani pantura di wilayah Inbar berharap pendiri Yayasan sekaligus pengasuh pondok pesantren Al Amin Kemped, Kecamatan Kandanghaur itu maju dalam konstestasi Pilkada Indramayu 2020.

Sehingga kedepannya mampu memajukan bidang pertanian di Bumi Wiralodra dan benar-benar memperjuangkan nasib petani menjadi lebih baik.

Yono juga berkeyakinan, Kiai Syathori bisa menjadi jembatan antara pemerintah dengan para petani dalam menemukan solusi berbagai persoalan sehingga bidang pertanian di Kabupaten Indramayu dapat lebih dioptimalkan.

“Kami selama ini membina banyak kelompok tani tentunya kami harus punya sandaran untuk memperjuangkan nasib petani. Karena jika kita tidak punya kepala daerah yang pro petani maka akan kesulitan untuk memperjuangkan petani. Sehingga kami mendukung Pak Kiai Syathori maju Pilkada,” tegas Yono. (kho)

 

News Feed