oleh

DPRD Dorong RSUD Krangkeng Beroperasi Normal

INDRAMAYU-Sudah satu tahun lebih RSUD Krangkeng diresmikan penggunaannya. Namun, sampai saat ini rumah sakit tersebut belum beroperasi normal. Bahkan, rumah sakit tak ubahnya seperti Puskesmas, karena memang masih kekurangan peralatan dan tenaga medis.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Indramayu, H Dalam SH KN berharap kepada pemerintah daerah untuk segera melengkapi sejumlah peralatan medis maupun tenaga medis. Dikatakannya, belum lama ini bantuan sejumlah peralatan medis yang merupakan bantuan provinsi (banprov) sudah tiba. Diharapkan, hal ini akan mendukung pengoperasian RSUD Krangkeng secara normal.

Meski demikian, lanjut Dalam, masih ada kekurangan yang harus segera dipenuhi yaitu dokter spesialis. Menurutnya, saat ini RSUD Krangkeng hanya memiliki dokter umum. Sementara untuk dokter spesialis masih kurang. ”Kami berharap pemerintah segera memenuhi kekurangan tenaga dokter spesialis, terutama spesialis anak,” kata Dalam saat kunjungan ke RSUD MIS Krangkeng bersama sejumlah anggota Komisi II.

Dalam berharap, apabila RSUD Krangkeng sudah bisa beroperasi normal, maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indramayu akan semakin terjamin. Terutama masyarakat yang tinggal di wilayah timur Indramayu.
Salah seorang warga Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng, H Azun Mauzun mengatakan, masyarakat Krangkeng sebenarnya sudah lama merindukan adanya rumah sakit di Indramayu timur.

Karena selama ini warga Indramayu lebih banyak yang berobat ke sejumlah rumah sakit di Cirebon. Menurutnya, RSUD Krangkeng merupakan sebuah solusi bagi warga Indramayu bagian timur.
“Kami tentunya berharap RSUD Krangkeng bisa segera beroperasi normal. Pasalnya selama ini memang sepi karena pasien yang datang sedikit, akibat peralatan yang belum lengkap dan tenaga dokter yang masih kurang,” tuturnya. (oet)

News Feed