oleh

Bacabup Mulai Perang Baliho

-Indramayu-550 views

INDRAMAYU- Memasuki awal tahun 2020, sejumlah bakal calon bupati (bacabup) di pilkada Indramayu mulai tampil terbuka.

Poster dan baliho mereka mulai ramai bermunculan di sejumlah titik jalan di Bumi Wiralodra. Para kandidat berebut mencari dukungan dari masyarakat dan partai-partai pengusung agar dapat melaju sebagai kandidat bupati pada pilkada, September 2020 mendatang.

Pantauan di lapangan, sejumlah baliho dan poster terlihat di wilayah Jatibarang. Maraknya poster dan baliho para bacabup yang banyak terpasang di semua sudut jalan, mendapat berbagai tanggapan dari berbagai kalangan tokoh masyarakat di Kabupaten Indramayu.

“Warga hanya bisa nunggu siapa yang benar-benar tokoh yang diusung partai. Dilihat dari semakin banyaknya poster para calon bupati di tahun 2020, memperlihatkan keseriusan para calon untuk maju di pilkada,” kata Tokoh Masyarakat Jatibarang Suryana, Senin (6/1).

Dikatakan Suryana, poster bacabup yang semakin ramai, menjadi tanda semakin memanasnya persaingan para bakal calon bupati yang ingin menjadi kontestan pada pilkada Indramayu mendatang.

“Saat tokoh politik ataupun dari latar belakang lainnya mencalonkan diri artinya mereka sudah punya kekuatan massa, yang membuat para bacabup yakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media poster dan baliho yang dipasang timnya di berbagai tempat,” ujarnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Cahyadi menilai, bermunculannya alat-alat peraga sosialisasi para bakal calon bupati di awal tahun 2020 ini, sebagai tanda persaingan semakin panas. “Sedikitnya ada lima poster bacabup terpasang di sudut jalan. Ini menunjukkan persaingan mulai ketat,” ujarnya.

Cahyadi berharap, benar-benar muncul tokoh yang bertarung di pilkada nanti sesuai harapan masyarakat Indramayu. (oni)

 

News Feed