oleh

Taman Cimanuk Ramai saat Liburan

INDRAMAYU- Tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Indramayu, Taman Cimanuk menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi warga selama liburan.

Kendati berupa ruang terbuka hijau, tetapi penataan sungai dan taman yang bagus serta lokasi yang berada di pusat kota Indramayu membuat warga ramai mengunjungi taman.

Salah seorang pengunjung, Saroji (40) mengaku,  dirinya bersama keluarga sengaja untuk berwisata ke Taman Cimanuk karena penasaran dengan banyaknya orang-orang yang men-share lokasi ini di media sosial. “Saya penasaran sehingga mengajak keluarga datang kesini.

Saya sudah mendatangi semua objek wisata pantai di Indramayu. Sekarang saya sengaja sempatkan diri datang ke Taman Cimanuk, ternyata ramai dan ada wisata airnya. Apalagi kita memasuki taman tidak ada retribusi apapun, hanya untuk penjagaan parkir saja,” kata Saroji, Minggu (5/1).

Meskipun baru pertama kali datang ke Taman Cimanuk, Saroji mengaku mengacungkan jempol terhadap penataan di Taman Cimanuk, yang selalu terlihat bersih dan rapih. Hal itu, lanjutnya, memberikan rasa nyaman tersendiri bagi para pengunjung, saat berada di dalam taman. “Tamannya bersih karena ada petugas kebersihan selalu siaga. Saya dan para pengunjung betah berlama-lama berada di taman karena merasa nyaman. Saya rekomendasikan buat warga luar daerah untuk berkunjung ke taman ini,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Suwanto (42) mengatakan, kunjungannya ke Taman Cimanuk bukan yang pertama kalinya. Dirinya sering datang hanya sekadar untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarganya. Sebagai penduduk asli Indramayu, kata Suwanto, keberadaan Taman Cimanum sudah dikenal semua orang, sama hal nya dengan tempat wisata di Kabupaten Indramayu.

Diakuinya, Taman Cimanuk memiliki daya tarik yang mampu membuat masyarakat di lokasi tidak bosan terus berdatangan. “Selain murah meriah tempatnya juga nyaman. Mungkin tinggal penataan fasilitas lainnya saja agar ada hal baru yang mampu mengangkat Taman Cimanuk ini bisa terus dikunjungi masyarakat lokal, ataupun dari luar daerah,” ujarnya. (oni)

 

News Feed