oleh

OSPA Gelar Happy Holiday with Society

-Indramayu-803 views

INDRAMAYU-Organisasi Santri Pesantren Al-Urwatul Wutsqo (OSPA) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar kegiatan Happy Holiday with Society.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, dilaksanakan di Blok Tegal Bedug Desa Tamansari Kecamatan Lelea.

Ketua OSPA SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo, Dika Nurmansyah mengatakan, Happy Holiday with Society telah dipersiapkan selama 3 bulan terakhir. Tujuannya adalah untuk mengisi liburan sekolah lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Liburan bukan hanya sekadar hura-hura belaka. Tapi kami ingin liburan ini diisi dengan sesuatu yang memberikan kebermanfaatan bagi orang banyak,” tuturnya, Sabtu (4/1).

Sejumlah kegiatan sosial mengisi Happy Holiday with Society. Diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, santunan anak yatim, bazar murah, lomba anak-anak, pemberian wakaf Alquran, senam bersama serta pemutaran film motivasi anak. “Alhamdulillah kami banyak mendapatkan dukungn dari sejumlah pihak. Terbukti dengan banyaknya donatur yang turut serta membantu dan menyukseskan kegiatan ini,” tandasnya.

Apresiasi positif disampaikan sejumlah masyarakat, atas kegiatan yang dilaksanakan OSPA SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo. Salah satunya adalah H Sarwita, tokoh masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Lelea yang menyebut Happy Holiday with Society sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami berharap, kegiatan seperti ini akan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu, Agung Mardianto MAg menyebutkan, Happy Holiday with Society merupakan kegiatan yang menstimulasi gairah santri. Diantaranya dengan menggelar kegiatan yang kreatif dan bermanfaat di saat liburan sekolah. “Kegiatan juga melatih santri berinteraksi secara positif bersama masyarakat secara langsung. Dengan harapan, akan tumbuh jiwa kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya. (dun/adv)

News Feed