oleh

Daniel Instruksikan Pilih Kader Terbaik PP untuk Calon Bupati

INDRAMAYU-Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menginstruksikan seluruh kader untuk merapatkan barisan menyukseskan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Daniel juga menyerukan anak buahnya untuk solid dan satu komando memenangkan kader terbaik PP yang maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu yang puncaknya bakal digelar 23 September 2020 mendatang.

“Tidak boleh ada yang melenceng. Kita harus solid dan merapatkan barisan kembali. Seluruh kader PP harus satu komando untuk memenangkan kader terbaik di Pilkada 2020,” seru Daniel saat acara Ngumpul-Ngumpul Refleksi 2019-Mengisi 2020 Keluarga Besar MPC PP Kabupaten Indramayu di Halaman Sekretariat PP Jl Tridaya Barat nomor 79 Kelurahan Karanganyar, Jumat malam (3/1) kemarin.

Seruan itu disampaikannya menyusul indikasi kuat salah satu kader Pemuda Pancasila yang juga Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH bakal maju sebagai calon kepala daerah periode 2020-2025.

Daniel menilai, di tengah musibah yang dialami DPD PG Indramayu, Taufik Hidayat memiliki peluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PG melanjutkan kepemimpinan daerah. Itu setelah melihat kondisi objektif Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih perolehan suara terbesar dan kursi terbanyak se-Indonesia pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.

“Fakta itu semua mestinya menjadi pertimbangan atau penghargaan khusus kepada Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Mudah-mudahan Plt Pak Taufik bisa melanjutkan perjuangannya sebagai bupati Indramayu. Karenanya apapun yang menjadi keputusan DPP Golkar, selama ini masih segaris dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat Indramayu, apa yang menjadi keputusan organisasi, maka kader PP harus mendukungnya,” tegasnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini sebelumnya mengingatkan, jika PP Kabupaten Indramayu sejak lama memiliki keterikatan kuat dengan Partai Golkar dan selalu menjadi garda terdepan dalam memenangkan partai berlambang pohon beringin di setiap perhelatan pemilu.

Terlebih, banyak kader PP di Partai Golkar yang menduduki posisi strategis di pemerintahan daerah. Selain Plt Bupati Taufik Hidayat, juga ada ketua pelaksana harian MPC PP Kabupaten Indramayu, H Saefudin SH yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

Karena itu, pihaknya berharap di tahun 2020 ini, keberadan Ormas PP yang sudah hampir 12 tahun atau empat periode kepimpinannya semakin besar. Eksistensinya terus dirasakan manfaatnya sehingga dicintai oleh masyarakat Bumi Wiralodra.

“Kita tunjukkan bahwa PP adalah organisasi besar yang sanggup mewarnai kondisi yang ada di Kabupaten Indramayu. Mudah-mudahan acara refleksi ini menjadi pemikiran kita bersama di bawah rumah besar Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu,” tutupnya. (kho)

News Feed