oleh

Polres Indramayu Tanam 11.550 Pohon Disebar ke Seluruh Polsek

INDRAMAYU – Pemanasan global dan persoalan banjir juga menjadi perhatian Polres Indramayu. Sebagai bentuk pencegahan, setidaknya meminimalisasi persoalan tersebut, Polres Indramayu dan jajaran melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon yang disebar diseluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Sebanyak 11.550 pohon yang ditanam oleh korps baju coklat tersebut. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10.050 pohon ditanam melalui Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Indramayu. Sementara yang 1.500 pohon ditanam di lingkungan Mapolres Indramayu, dan disejumlah titik lainnya.

Gerakan penanaman pohon berbagai jenis itu serentak di lakukan, Kamis (2/1) pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, dipimpin langsung Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi. Dalam kegiatan tersebut didampingi Wakapolres Kompol Nanang Suhendar, SH MH, para Kasat, serta Perwira dilingkungan Polres Indramayu. Sebelumnya, akhir pekan kemarin, Kapores melakukan tanam pohon di area Mapolsek Kroya.

Suhermanto, mengatakan, kegiatan tanam pohon merupakan program Kapolri untuk menghijaukan lingkungan Polri dan sekitarnya. Penghijauan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman.

“Tentunya dengan penghijauan ini, bisa mengurangi terjadinya pemanasan global dan mencegah  banjir. Karena pohon berfungsi sebagai resapan air,” ujarnya.

Mantan Kapolresta Cirebon itu menjelaskan, jenis pohon yang ditanam tersebut, yakni mangga, jati, mahoni, kesambi, kayu putih, mangrove albasia dan cemara. Pohon yang ditanam di Polsek jajaran, sebanyak 10.050.

“Untuk pohon jati sebanyak, 200, mahoni 2.000 pohon, mangga 3300, kayu putih 3200,dan kesambi sebanyak 1350 pohon. Sisanya sebanyak 1.550 pohon ditanam di Mako Polres Indramayu, asrama Cimanuk, kantor Satpas SIM dan Mako Polair. Semoga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan lingkungan sekitar,” ujar Suhermanto. (kom)

 

 

 

News Feed