oleh

Jaring Bibit Atlet, Gelar Futsal Camat Cup

INDRAMAYU – Diikuti sebanyak 52 tim, turnamen futsal Camat Haurgeulis Cup sukses digelar. Tim Harumanis Desa Haurkolot, Kecamatan Haurgeulis tampil menjadi kampium setelah mengalahkan tim Unlimitid Terisi dengan skor 3-2 di lapangan NIK Arena Desa Kertanegara.

Penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan total sebesar Rp5 juta langsung diserahkan Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi. “Alhamdulilah, turnamen futsal perdana ini sukses dilaksanakan. Insya Allah akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ucap Camat Rory.

Kompetisi yang berlangsung sejak 28 Desember 2019 ini, ungkap dia, sengaja diadakan untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal. Khususnya dari generasi muda. Oleh sebab itu ada pemandu bakat yang akan memantau selama turnamen.

Menurutnya, olahraga futsal bermanfaat sebagai bentuk pembinaan terhadap perkembangan olahraga di samping memberi ruang bagi pencinta futsal dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat.

“Setidaknya, melalui turnamen futsal ini dapat menjadi pilihan alternatif yang baik dan positif bagi generasi muda dalam menghindari perbuatan yang bisa menjerumuskan kepada hal-hal negatif seperti terlibat narkoba, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, perkelahian dan perilaku terlarang lainnya,” jelas dia.

Karena itu pihaknya pun bersyukur, antusiasme peserta, suporter dan masyarakat sangat luar biasa. Peserta tidak hanya berasal dari Kecamatan Haurgeulis, tapi juga wilayah lainnya.

“Olahraga futsal ini ternyata memang sangat diminati para generasi muda. Perkembangannya sangat pesat, lebih-lebih adanya fasilitas olahraga yang memadai seperti yang dimiliki oleh BUMDes Kertanegara ini,” terangnya. (kho)

News Feed