oleh

PP Komitmen Jaga Kondusivitas Pilkada

INDRAMAYU-Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Jatibarang meluncurkan buku historiografi. Peluncuran dilangsungkan bersamaan dengan silaturahmi dan konsilodasi PAC PP se-wilayah dapil 2 di Rumah Bhinneka Tunggal Ika PP Jatibarang, kemarin (1/2).

Turut hadir Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu M Hadi Ramdhan SAg bersama jajaran pengurus serta para ketua PAC PP se-wilayah eks Kawedanan Jatibarang.

Berbagai program unggulan disajikan mengisi lembar-lembar buku historiografi yang juga berisikan foto dokumentasi kegiatan sejak 2017 hingga berakhirnya tahun 2019.

“Historiografi ini merupakan buku yang berisikan catatan perjalanan dan jejak sejarah PAC PP Jatibarang periode 2017-2020. Ini sekaligus menjadi rangkuman yang menggambarkan implementasi penerapan konsep menata ulang manajemen, administrasi dan Kepemimpinan. Termasuk pencapaian visi dan misi melalui implementasi Panca Aksi Kang Hadi,” terang Ketua PAC PP Jatibarang Hadi Suprapto SE MM.

Sejak menerima panji organisasi dari Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST pada Sabtu, 22 Juli 2017 lalu, administrasi, manajemen, dan kepemimpinan merupakan tiga hal yang tidak dapat dipisahkan.

Sebab satu sama lain mempunyai keterkaitan dalam penerapan kehidupan berorganisasi. Kesamaan derap langkah ketiga hal tersebut, diperlukan untuk mencapai visi dan misi organisasi yang dipimpinnya.

“Lewat buku historiografi ini bisa menjadi jembatan informasi. Tidak saja bagi internal PP, tetapi juga media publikasi kepada masyarakat luas. Nantinya akan kita distribusikan kepada berbagai elemen masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu M Hadi Ramdhan SAg mengapresiasi berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh jajaran pengurus PAC PP Jatibarang. Diapun berharap soliditas dan kinerja pengurusnya dapat menular ke PAC PP yang lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi juga menyampaikan amanat Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST agar seluruh kader dan anggota PP berkomitmen memberi dukungan dalam menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Dengan dukungan ini diharapkan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan bupati dan wakil bupati di Bumi Wiralodara berlangsung aman, tertib, lancar dan tanpa terjadi gesekan yang mengganggu situasi kamtibmas,” katanya. (kho)

News Feed