oleh

Polsek Widasari Tanam Ratusan Pohon

INDRAMAYU- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, jajaran Polsek Widasari bersama bhayangkari menenam 300 pohon, Kamis (2/1), di Mapolsek Widasari dan di sekitar Desa Kongsijaya.

Kapolsek Widasari AKP Joni SH mengatakan, kegiatan penghijauan penanaman 300 pohon di Mapolsek Widasari dan sekitarnya sesuai dengan perintah Kapolres Indramayu, yang menginstruksikan kepada jajarannya di tingkat sektor untuk melakukan gerakan penghijauan.

“Gerakan penghijauan penanaman 300 pohon keras di mapolsek dan sekitarnya sebagai langkah untuk mengantisipasi banjir dan sebagai media penyerapan air hujan,” ucap Joni.

Diungkapkan Joni ada tiga jenis bibit pohon yang ditanam pada gerakan penghijauan ini yakni, bibit jambu, alpukat, dan mangga. Joni mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikannya.

“Perlu kepedulian kita untuk menjaga penghijauan di sekitar kita, tidak peduli itu di lingkungan tempat kerja atau di rumah,”  katanya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Ranting Widasari Ny Iin Joni menuturkan, keberadaan tanaman sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem di Mapolsek dan sekitarnya. Menurutnya, penanaman pohon sangat diperlukan demi menciptakan suasana yang asri dan sejuk.

Dengan adanya gerakan penghijuan penanaman pohon di lingkungan, kata Iin, akan membawa dampak yang baik untuk pelestarian lingkungan. “Lingkungan akan sehat serta sejuk dengan adanya pohon-pohon yang ditanam,” kata Iin. (oni)

News Feed