oleh

Forkompimcam Gelar Aksi Penghijauan di Kawasan Alun-alun

INDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Haurgeulis melaksanakan gerakan penanaman pohon di Kawasan Alun-alun Haurgeulis, Kamis (2/1). Aksi ini merupakan misi penghijauan yang digagas Kepolisian Resor Indramayu melalui Polsek Haurgeulis.

Pantauan Radar, penanaman bibit pohon jenis Mahoni di sela-sela pohon Palem itu dilakukan secara bersama-sama oleh Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad, Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin, Camat Rory Firmansyah SSTP MSi beserta jajaran, para kuwu, tokoh masyarakat, penggiat lingkungan serta ibu-ibu Bhayangkari.

“Aksi tanam pohon ini merupakan misi penghijauan sesuai dengan instruksi dari Kapolres Indramayu sebagai bentuk kepedulian dari Polri bersama aparatur pemerintah, TNI serta elemen masyarakat terhadap kelestarian lingkungan,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek AKP Warmad.

Selain di kawasan alun-alun, Polsek Haurgeulis juga menyiapkan ratusan bibit pohon dari berbagai jenis untuk ditanam di lokasi lain. Seperti Halaman Mapolsek, area Ruang Terbuka Hijau (RTH), tanggul sungai yang kritis serta tempat lainnya di wilayah Kecamatan Haurgeulis.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam. Ia juga berharap ada gerakan kepedulian secara masif dilakukan masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. “Jajaran Polsek Haurgeulis siap memberikan dukungan,” tandasnya.

Camat Rory Firmansyah menyambut baik aksi yang dilakukan jajaran Polsek Haurgeulis. Program penghijauan di kawasan alun-alun ini sejalan dengan upaya revitalisasi yang secara bertahap sedang dilakukan.

Apalagi, di area itu masih banyak tempat yang bisa ditanami pohon dan dilakukan penataan agar terlihat rindang, indah dan teduh. Dengan begitu diharapkan kawasan alun-alun Haurgeulis benar-benar menjadi RTH.

“Dimulai dari teman-teman Polri, semangat menanam pohon ini harus terus digelorakan banyak pihak. Apalagi mumpung saat ini musim hujan, kesempatan yang baik untuk menghijaukan lingkungan,” terangnya. (kho)

News Feed