oleh

Tutup Tahun, Pasek Santuni Anak Yatim

INDRAMAYU-Di penghujung tahun 2019, Paguyuban Seniman Kandanghaur (Pasek) bersama masyarakat Blok Cibocor kembali melaksanakan santunan anak yatim dan khitanan masal bagi keluarga tidak mampu di Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, Selasa (31/12).

Kegiatan bakti sosial rutin yang ke-7 kalinya itu terasa istimewa dengan kehadiran Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Pemkab Indramayu tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan luar biasa dari masyarakat setempat yang telah memenuhi tempat acara sejak pagi hari.

Tak hanya para seniman, acara juga dihadiri oleh unsur Muspika Kandanghaur, kuwu, tokoh masyarakat serta para artis papan atas Kota Mangga.

Ketua Pasek, Gito menyebutkan, baksos kali ini diikuti oleh 24 anak tidak mampu yang ikut khitanan masal, sementara anak yatim sebanyak 60 anak.

“Jika tidak dibatasi jumlahnya membeludak. Yang sudah mendaftar dan belum terlaksana, akan dijadikan sebagai daftar tunggu untuk kegiatan serupa pada tahun mendatang,” kata Gito.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Pasek bersama dengan masyarakat Desa Eretan Kulon tersebut merupakan langkah yang tepat dan lebih bermanfaat dalam mengisi pergantian tahun. Apalagi, selain bakti sosial sekaligus juga diadakan hiburan live musik kepada masyarakat.

Selanjutnya, keberadaan Pasek diharapkan terus mendapatkan kepercayaan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi lembaga untuk menampung dan bahan berekpresi para seniman Kandanghaur.

“Ini luar biasa kegiatan yang dilaksanakan sudah sampai di tahun ke tujuh. Jumlah pesertanya terus meningkat. Mari kita bergandeng tangan baik pemerintah daerah maupun para seniman, untuk terus membangun Kabupaten Indramayu,” tegas Taufik. (kho)

News Feed