oleh

Pergantian Tahun Berjalan Kondusif, Polisi Razia Cegah Balap Liar

INDRAMAYU-Perayaan malam tahun baru di wilayah eks Kawedanan Haurgeulis berlangsung kondusif. Puluhan petugas kepolisian sektor (Polsek) di zona 6 serta Satlantas Polres Indramayu menggelar patroli sekaligus razia demi menjaga malam pergantian tahun tetap aman tanpa terjadi gangguan kamtibmas.

Seperti dengan menggelar razia selektif terhadap pengendara sepeda motor guna mengantisipasi aksi balap liar dan tawuran. Bahkan, empat unit mobil dinas sengaja standby di perbatasan Patrol-Anjatan guna meperketat lalu lintas mendekati lokasi keramaian seperti kawasan alun-alun.

Dengan lampu rotator gemerlap menyala, keberadaan mobil polisi itu sanggup menyiutkan niat anak-anak muda pengendara motor untuk berbalik arah tak jadi melakukan konvoi.

“Razia ini kita lakukan untuk mengantisipasi balap liar, kebut-kebutan atau tawuran pada malam tahun baru. Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas juga,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol, Kompol H Mashudi SH MH.

Menurut Mashudi, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, saat malam pergantian tahun biasanya banyak pemuda menggelar balap liar.

Untuk mengantisipasi hal itu polisi sengaja menggiatkan razia sepeda motor dan berpatroli sampai dini hari menyisir sejumlah ruas jalan umum yang kerap dijadikan arena balap liar oleh kalangan remaja, yang meresahkan masyarakat.

Selain razia, pihaknya juga menggandeng jajaran TNI, Satpol PP, kuwu, lurah serta Ormas/OKP untuk melakukan penjagaan malam tahun baru di sejumlah titik pusat keramaian.

“Alhamdulillah, kondusivitas pada malam pergantian tahun terjaga. Ini berkat dukungan banyak pihak dan semua masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga,” tandasnya. (kho)

News Feed