oleh

Baliho Bacabup Rusak Diterpa Angin Kencang

INDRAMAYU-Memasuki tahun baru 2020, para bakal calon bupati (bacabup) Indramayu sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam.

Sebabnya, alat peraga sosialisasi mereka yang terpasang di berbagai tempat mulai banyak yang rusak masal. Itu setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang sejak beberapa hari terakhir.

Seperti yang terpantau di sepanjang jalan raya Karanganyar-Kroya dan Patrol-Haurgeulis, Rabu (1/12). Puluhan alat peraga sosialisasi bakal calon bupati mengalami sobek dan terlepas dari tempatnya. Bahkan beberapa baliho yang berukuran kecil tampak copot dan berjatuhan ke tanah.

Tak heran, keberadaan baliho rusak itu mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas. ”Banyak yang rusak. Kayaknya bacabup mesti bikin yang baru lagi ya, kan Pilkada masih cukup lama,” kata Tobiin, salah seorang warga.

Dirinya tidak ingat pasti kapan pemasangan alat peraga sosialisasi milik bacabup itu. Namun seingatnya belum terlalu lama. Hanya saja, mayoritas baliho memang berukuran besar sehingga rawan tumbang saat terkena sapuan angin. Tobiin memastikan, ambruknya baliho bakal calon bupati bukan karena tangan-tangan jahil.

“Bukan, itu karena hujan disertai angin kencang. Terus saya lihat, memang ada baliho yang teknis pemasangannya asal-asalan. Disitu kan ruang terbuka, dekat jalan raya, sehingga angin juga cukup kencang. Harusnya bambu dipasang lebih dalam,” sarannya.

Warga lainnya, Sunadi mengatakan, selain tak mempertimbangkan potensi gangguan alam, pemasangan baliho bakal calon bupati (bacabup) terkesan mengesampingkan estetika. Hal ini terlihat dari adanya baliho calon bupati yang terpasang di pohon dengan cara dipaku. (kho)

 

News Feed