oleh

6 Atlet Muaythai Sabet 6 Medali, Torehkan Prestasi di Kejurda Jawa Barat

INDRAMAYU-Meski organisasi Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Indramayu belum lama terbentuk, namun atlet-atletnya ternyata sudah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dalam Kejuaraan Daerah Muaythai Jabar Open Championship “Bupati Cirebon Cup 2019”, yang berlangsung di GOR Ranggajati Sumber, Cirebon, 26-30 Desember 2019, dari 6 atlet yang dikirimkan semuanya berhasil meraih medali.

Ketua Muaythai Indonesia Kabupaten Indramayu, Alsyi Kusumayani menjelaskan, enam medali yang berhasil diraih atlet Indramayu terdiri dari 1 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. “Dengan hasil tersebut kita berada di peringkat 13 dari 23 kontingen yang turut serta,” kata Alsi Cihuy, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, medali emas berhasil diraih oleh Rizki Fauzi yang turun di kelas Senior Putra 63 kg. Kemudian medali perak masing-masing diraih Gantara Putra (Junior Putra 54 kg), Ripal Alfauzi (Kadet Putra 41 kg), dan Adinda Tiara (Senior Putri 65 kg). Sementara medali perunggu diraih Agung Gumelar (Senior Putra 51 kg) dan Cissy Kayysu C (Senior Putri 48 kg).

Alsi Cihuy mengatakan, hasil tersebut sangat membanggakan, mengingat pelatih dan para atlet sudah bekerja maksimal. Apaagi olahraga Muaythai juga terbilang masih asing di Indramayu dan belum banyak yang mengenal.

Alsi optimis kedepan para atlet akan terus mengukir prestasi, baik di ajang resmi maupun berbagai kejuaraan lainnya. “Melihat potensi yang ada, saya optimis olahraga muathai akan berkembang pesat di Indramayu. Mohon dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Drs Yahya Ruhyat mengatakan, prestasi yang diraih para atlet muaythai merupakan kado akhir tahun bagi Indramayu. Ia berharap di tahun yang baru ini para atlet akan semakin bersemangat untuk berlatih, sehingga prestasi yang diraih akan terus meningkat.

“Kami dari KONI tentu saja akan terus melakukan pembinaan. Apalagi untuk cabor muaythai ini ternyata kita juga memiliki potensi. Terbukti dengan raihan enam medali di Kejurda Jawa Barat di Cirebon ini,” ungkapnya. (oet)

News Feed