oleh

Perkuat Sinergitas dengan Media, Kajari Kunjungi Radar Indramayu

INDRAMAYU-Jajaran Kejaksaan Negeri Indramayu kunjungi Kantor Radar Indramayu, Senin (30/12). Silaturahmi Korps Adhyaksa yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu, Douglas Pamino Nainggolan SH MH didampingi para kasi ini disambut hangat General Manager Radar Indramayu Adun Sastra.

Kejari Indramayu, Douglas Pamino Nainggolan SH MH mengatakan, kunjungan ke Kantor Radar Indramayu sebagai bagian dari silaturahmi. Terlebih ia baru dua bulan jalan menjabat sebagai Kajari di Kota Mangga.

“Hanya silaturahmi biasa saja. Apa lagi saya pribadi merupakan orang baru yang butuh masukan serta saran untuk kebaikan Kejaksaan Negeri Indramayu, khususnya dari rekan-rekan media,” jelas pria kelahiran Jambi 46 tahun silam.

Dalam silaturahminya, ia menyebut pentingnya peranan media dalam mendukung kinerja Kejari Indramayu. Sebagai pilar keempat demokrasi setelah lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, media massa memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi, pendidikan publik sekaligus sebagai alat kontrol sosial.

“Inilah betapa pentingnya peran media massa di era saat ini. Dan sebagai media yang banyak dibaca masyarakat Kabupaten Indramayu, Radar Indramayu juga memiliki kewajiban moral untuk menyampaikan segala informasi berdasarkan data serta fakta yang ada,” terang alumni terbaik Fakultas Hukum Universitas Batanghari Jambi tahun 1998.

Untuk itu, lanjutnya, sinergitas bersama media dirasa akan mampu mengubah citra penegak hukum yang kini dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Sehingga, Kejari Indramayu akan mampu mewujudkan cita-cita sebagai lembaga penegak hukum yang sesuai dengan harapan masyarakat. “Apa jadinya jika tidak ada kontrol dari media massa? Sekali lagi, baik buruknya kinerja lembaga pemerintahan, termasuk Kejari Indramayu, salah satunya adalah berkat kritik, saran maupun masukan media massa,” tegas mantan Kejari Kaur Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, General Radar Indramayu, Adun Sastra menyambut baik silaturahmi yang dilakukan jajaran Kejari Indramayu. Tidak hanya menjadi alat kontrol sosial, ia pun berharap media massa bisa menjadi penyambung lidah atas seluruh program-program serta kegiatan yang dilaksanakan kejaksaan kepada masyarakat. “Semoga kerja sama ini bisa terus dipertahankan antara Kejari Indramayu dengan Radar Indramayu. Tentunya untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih bagi seluruh pihak, khususnya masyarakat di Kabupaten Indramayu,”tegasnya. (oet)

News Feed