oleh

PP Komitmen Jaga Kondusivitas Pilbup

INDRAMAYU-Kader Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam lembaga Komando Inti (Koti) Mahatidana berkomitmen mendukungan TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dengan dukungan ini diharapkan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bupati (pilbup) di Bumi Wiralodara berlangsung aman, tertib, lancar dan tanpa terjadi gesekan yang mengganggu situasi kamtibmas.

Komitmen itu ditunjukkan saat acara silaturahmi dan konsolidasi organisasi Komando Inti Mahatidana Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se-Kabupaten Indramayu di Area Kolam Renang Bojongsari Indah, kemarin malam.

Selain jajaran Koti Mahatidana, hadir pula Ketua Pelaksana Harian MPC PP sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Saefudin SH, Wakil Ketua Yoga Rahadiansyah SH dan Sekretaris MPC PP M Hadi Romdlon SAg

“Kami mengintruksikan kepada seluruh kader PP untuk senantiasa komitmen menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada berlangsung. Kader juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI dan Polri diwilayah masing-masing,” tegas Komandan Koti Mahatidana PP, Ade Bachtiar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil dalam menjaga kondusifitas. Masyarakat jangan mudah terpancing dengan adanya isu-isu yang bisa memecah belah dan menimbulkan gesekan.

Sesuai amanat Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, sebagai kader PP harus mampu mengamankan Pancasila sebagai ideologi negara, melaksanakan UUD 1945 sebagai konstitusi negara, mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI dan menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Karena itu, kami kader PP siap menjadi garda terdepan bila ada sekolompok orang melanggar konstitusi dan berusaha memecah belah persatuan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ade Bachtiar memperkenalkan susunan pengurus Koti Mahatidana PP Kabupaten Indramayu periode 2019-2023. Posisi Wadankoti diisi oleh Sugiarto SH. Sekretaris Jenderal Saeful Bahri MM, Bendahara H Nana SH, Divisi Humas Day, Dansatsus Koti Ahmad Jamaludin, Danprovost Rahadi Veront serta Wadan Provost H Suharjo SH.

“Mayoritas merupakan wajah-wajah baru dan semangat baru. Kepengurusan periode ini merupakan masa kebangkitan, konsolidasi intern, dan kaderisasi sampai ke tingkat basis serta penataan dan peningkatan diri baik dalam ranah keorganisasian maupun bidang administrasi,” jelasnya.

Sekretaris Jenderal Koti Mahatidana Saeful Bahri MM menambahkan, salah satu program yang akan dijalankan yaitu pemberdayaan ekonomi kader dan anggota PP dengan menggandeng dunia industri yang ada di Kabupaten Indramayu.

Baik melalui kerjasama usaha, pelatuhan UMKM, maupun pemberian bantuan modal. “Pemberdayaan ini dilakukan agar kader PP bisa mandiri, kreatif dalam mengembangkan usaha. Sehingga kuat secara ekonomi,” tandasnya. (kho)

News Feed