oleh

Plt Bupati Taufik Hidayat Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

INDRAMAYU-Tiga hari pasca diterjang bencana angin puting beliung, aktivitas penduduk di Blok Karanganyar RT 11 RW 04 Desa Jayamulya, Kecamatan Kroya berangsur normal, Minggu (29/12).

Warga yang terkena dampak bencana sudah kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun demikian, petugas Satlak Penanggulangan Bencana Alam (PBA) yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, tim medis Puskesmas dan aparat desa setempat masih bersiaga.

“Alhamdulillah sudah normal mas. Cuacanya juga lagi bagus, gak kaya kemarin kami masih was-was ada bencana angin puting beliung susulan,” kata Narta, salah seorang warga.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, aparat TNI, Polri, Satpol PP Tagana serta pihak lainnya yang merespons cepat melakukan penanganan kepada korban terdampak bencana.

 

DEKAT: Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH berbincang dengan korban bencana angin putting beliung di Blok Karanganyar Desa Jayamulya Kecamatan Kroya, kemarin(29/12).
FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Bahkan sehari setelah kejadian, Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH juga langsung meninjau lokasi bencana menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah.

Di tengah guyuran hujan lebat, Taufik Hidayat mendatangi para korban bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP),  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu tersebut melihat langsung kondisi beberapa bangunan yang mengalami kerusakan dan mendatangi rumah yang dijadikan sebagai pengungsian sementara untuk para korban.

Setiba di lokasi, Taufik Hidayat disambut antusias warga yang sudah menantinya dan masih tampak beberapa rumah warga yang berantakan dan belum selesai dibenahi secara gotong royong oleh warga setempat bersama unsur TNI/Polri dan lainnya.

Antusiasme warga masyarakat semakin tinggi, apalagi ketika Taufik Hidayat mendatangi salah satu korban luka dan berbincang untuk mengetahui keadaannya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Taufik menngatakan, bantuan yang disalurkan sebagai upaya tanggap darurat bagi warga yang terkena bencana. Sedangkan bagi warga yang rumahnya rusak, pihaknya akan menghitung dan mengirimkan tim dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Indramayu. (kho)

News Feed