oleh

PKS Incar Kemenangan Pilkada 2020

INDRAMAYU-Kendati jumlah anggota legislatif di DPRD Indramayu turun dari empat menjadi dua kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis menghadapi pilkada di Indramayu tahun 2020. Apalagi, dua anggota legislatif yang ada saat ini merupakan kader terbaik di DPRD.

“Jangan memandang sebelah mata terhadap PKS. Walaupun kami hanya memiliki 2 kursi saat ini di DPRD Indramayu, namun dari 2 kursi ini merupahkan kader terbaik kami di parlemen,” kata Anggota DPR RI Dapil Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Dr Hj Netty Prasetiyani MSi saat membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD PKS Kabupaten Indramayu di Hotel Wiwi Perkasa, Sabtu (28/12).

Ditegaskan anggota Komisi IX DPR RI ini, dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 Kabupaten Indramyu ini, PKS bisa menjadi kekuatan politik bersama koalisi dari parpol lain untuk memenangkan pilkada. Apalagi, pada Pilkada 2015, PKS bersama Gerindra dan Demokrat juga ikut memenangkan pasangan Hj Anna Sophanah-H Supendi (Andi).

Terkait dengan hasil Rakorda, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini berharap, PKS bisa ikut andil dalam membangun dan dan bersinergi dengan pemerintah, serta stakehokder sebagai pemangku kebijakan pemerintah daerah. Sehingga, Indramayu akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

Sementara itu, Plt Bupati Indrmayu, H Taufik Hidayat, dalam sambutannya mengharapkan kader PKS ikut membangun bersama pemerintah daerah Indramayu. Menurutnya, selama ini PKS dengan wakilnya di DPRD Indramayu sudah ikut berontribusi dalam mendukung program pembangunan.

Sedangkan, Ketua Umum DPD PKS Inramayu, Tauhid STP menjelaskan, rakorda ini sebagai sarana organisasi untuk menguatkan konsolidasi dan strategi, serta progam kerja setelah pilpres dan pemilihan legislatif tahun 2019. “Kami selaku ketua DPD PKS, mengharapkan para kader dan pengurus selalu meningkatakan koordinasi dan ikut kontribusi pula pembangunan di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Ditambahkan Tauhid, adanya rakorda ini merupahkan lanjutan dari rakornas dan rakorwil PKS, untuk membuat strategi progam kerja PKS tahun 2020. Diharapkan progam kerja nanti bisa diterapkan di masyarakat secara luas.

Pantauan di lapangan, Rakorda yang diikuti ketua bidang dan pengurus DPC PKS se-Kabupaten Indramayu ini, selain dihadiri Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi, juga dihadiri oleh para pimpinan partai politik seperti dari Partai Golkar, Nasdem, PKB, Demokrat, Hanura, Gerindra, PDIP, dan Ketua PC NU Kabupaten Indramayu H Juhadi Muhammad. Hadir pula bakal calon Bupati Indramayu, H Suwarto. Kemudian perwakilan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu.

Sementara itu, kehadiraan bakal calon Bupati Indramayu, H Suwarto dalam kegiatan tersebut juga cukup menarik perhatian. Pasalnya H Suwarto merupakan mantan anggota DPRD Indramayu dari Fraksi PKS, meski tidak masuk dalam struktur kepengurusan. Bahkan, banyak yang memprediksi PKS akan mendukung pencalonan H Suwarto, yang saat ini tengah mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Indramayu di PDI Perjuangan. (oet)

News Feed