oleh

Pengurus Himpaudi Patrol Dikukuhkan

INDRAMAYU-Sumerih SPd kembali dipercaya memimpin Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Patrol untuk empat tahun mendatang. Ia dipilih melalui aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Himpaudi Kecamatan Patrol.

Pengurus Cabang Himpaudi periode 2019-2023 itu secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Indramayu Roaena SPd di Aula Balai Desa Patrol, belum lama ini.

Dalam pelantikan itu, dihadiri Camat Patrol, Teguh Budiarso SSos MSi dan Kuwu Desa Patrol Karnali SE serta para guru Himpaudi sekaligus anggota.

Pada kesempatan itu, Roaena mengatakan, pelantikan dan pengukuhan, merupakan amanat hasil Muscam Himpaudi Kecamatan Patrol, yang menetapkan Sumerih sebagai ketuanya, sekaligus dengan jajaran pengurusnya. Roaena berharap, Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Patrol Periode 2019-2023, terus meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD.

“Jaga kekompakan. Karena Himpaudi  merupakan mitra PAUD yang harus mengedepankan kekompakan atau kebersamaan. Tentunya meningkatkan profesionalisme tenaga pendidikan dalam pelaksanaan PAUD,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Patrol Teguh Budiraso mengatakan, PAUD merupakan cikal bakal pendidikan masyarakat. Oleh karena itu, profesionalisme dalam pelaksanaan pendidikan harus lebih ditingkatkan.

“Kami pemerintah, tentunya akan mendukung upaya meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisme tenaga pendidikan pada PAUD. Saya percaya, di bawah kepemimpinan Ibu Sumerih, Himpaud Kecamatan Patrol akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sumerih, kembali dipercaya oleh pengurus dan anggotanya, karena dalam kepemimpinannya selama empat tahun menjadikan Himpaudi di Kecamatan Patrol menjadi lebih baik dan maju. Memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini menuju PAUD yang berkualitas.

Selama kepempinannya diperiode pertama, Sumerih, selain mengedepankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan pendidik dan tenaga pendidik juga terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaa  PAUD. Selain itu, menjadikan Himpaudi sebagai organisasi mandiri dan profesional dalam mendidik anak.

Sumerih mengatakan, dirinya akan terus berusaha menjadikan Himpaudi Kecamatan Patrol lebih baik lagi. Tentunya, perlu ada dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, Sumerih mengharapkan dukungan tersebut. (kom)

News Feed