oleh

Juara Karaoke Tampil saat Pergantian Tahun

-Indramayu-446 views

INDRAMAYU-DPC PWRI Jaya Indramayu sukses menggelar Festival Lomba Karaoke Dangdut Tembang Pantura,  belum lama ini. Lomba ini diikuti 48 peserta, yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu.

Ketua Panitia Festival Lomba Karaoke Dangdut Tembang Pantura PWRI Jaya, Parto menyebutkan, lomba dilaksanakan selama dua hari. Peserta harus bisa meyakinkan 4 orang dewan juri, yang berkompeten di bidangnya masing-masing. “Kami menghadirkan 4 juri yaitu Ketua Elmusentra Adung Abdul Gani dan Kasi Kebudayaan Disbudpar Indramayu Asep Ruchiyat. 2 juri lainnya merupakan artis pantura yakni Sosok “Kecewa” dan Ochol “Laki Dadi Rabi,” tuturnya.

Dari 48 peserta yang mengikuti babak penyisihan, lanjutnya, 10 diantaranya lolos ke babak grand final. Di babak akhir ini, 4 peserta kemudian dinyatakan sebagai pemenang.  “Juara 1, 2 dan 3 berturut-turut adalah Gilang P, Casto dan Akbar. Sementara Meri Andani terpilih menjadi juara favorit dan seluruh juara berhak mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan yang telah disiapkan panitia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Jaya Indramayu, Sonny menjelaskan, kegiatan yang digelar tidak sekadar mencari bibit-bibit baru di dunia tembang pantura. Lebih dari itu, kegiatan juga bertujuan untuk menjalin persaudaran dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Regenerasi artis pantura itu sudah pasti. Dan yang lebih penting lagi adalah terjalinnya persaudaraan antara wartawan, LSM, seniman serta masyarakat Kabupaten Indramayu secara keseluruhan,” tegasnya.

Ditambahkan Sonny, seluruh juara nantinya akan tampil di acara spesial Panggung Sang Juara. Mereka berkesempatan untuk menghibur masyarakat Kabupaten Indramayu, tepat di malam pergantian tahun. “Semoga masyarakat Kabupaten Indramayu bisa terhibur dengan penampilan mereka. Dan pastinya akan meriah,” katanya. (rls/adv)

News Feed