oleh

Gerindra Dukung Koalisi Perubahan

INDRAMAYU-Langkah politik DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu di Pilkada 2020 mulai menemui titik terang. Partai besutan Prabowo Subianto itu sepakat dengan adanya koalisi perubahan untuk rakyat, yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Meski Partai Gerindra belum ikut menandatangani kesepakatan koalisi 7 partai tersebut, namun pada intinya sepakat dan mendukung adanya koalisi perubahan tersebut.

“Yang pasti saya mendukung adanya koalisi perubahan untuk rakyat Indramayu. Karena Indramayu memang membutuhkan figur perubahan, yang akan mampu mengubah Indramayu menjadi lebih baik lagi,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, H Kasan Basari SH, Kamis (26/12).

Ditanya tentang siapa figur perubahan yang layak menurut Partai Gerindra, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menegaskan bahwa Gerindra sampai saat ini masih melakukan penjaringan bakal calon bupati Indramayu. Bahkan, lanjut Kasan Basari, para bakal calon bupati Indramayu yang telah mendaftar saat ini masih menjalani proses interview di DPD Partai Gerindra Jawa Barat. H Kasan juga menegaskan bahwa mengenai bakal calon bupati, tetap harus menunggu keputusan DPP.

“Mengenai siapa figur yang diusung oleh Gerindra, tentunya kami tinggal menunggu keputusan DPP Partai Gerindra,” tegas Kasan.

Seperti diberitakan, 7 partai politik telah mendeklarasikan koalisi perubahan untuk rakyat. Ketujuh partai tersebut adalah PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, Nasdem, Hanura dan Perindo. Sementara Partai Gerindra saat itu tidak hadir dalam deklarasi.

Namun saat itu Ketua Koalisi Perubahan, H Ali Wardana mengatakan bahwa Partai Gerindra akan bergabung dengan “koalisi gemuk”, untuk bisa memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020 mendatang. (oet)

News Feed