oleh

PP Dukung Pengamanan Misa Natal

INDRAMAYU-Umat kristiani menggelar perayaan Natal 2019, Selasa malam (24/12). Mendukung kondusivitas wilayah, kader Pemuda Pancasila di Kecamatan Kecamatan Jatibarang turut mendukung penjagaan di sejumlah gereja.

Berkoordinasi dengan aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP, puluhan anggota PP disebar ke sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Jatibarang. Diantaranya Gereja Katolik Santo Yusuf, Gereja Pantekosta, GKI Jatibarang, Gereja Hermon, Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), dan Gereja Bentani Satelit 2, serta serta Rumah Doa Philadelpia.

Tak hanya itu, kader PP bersama perwakilan Ormas/OKP lainnya dilibatkan pula dalam pengaturan lalu lintas di depan gereja, penyeberangan jemaat dan sebagainya. Umat  kristiani pun mengaku pengamanan seperti itu membantu mereka lebih khidmat dalam beribadah.

Selain dukungan pengamanan, mereka juga turut menyambut kunjungan Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH pada misa Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jatibarang. Taufik hadir bersama jajaran Forkompimda diantaranya Ketua DPRD Indramayu H Syaefuddin SH, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, beserta Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi.

Selain hadir untuk memonitor kegiatan misa Natal, Forkopimda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Pancasila (PP) dan petugas keamanan yang sedang bertugas menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Ini merupakan tahun ketiga, kami melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini merupakan kepedulian dari Pemuda Pancasila untuk memelihara kerukunan antar umat dan juga keamanan daerah. Agar umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar. Dilapangan kami tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI,” terang Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jatibarang Hadi Suprapto SE MM.

Menjaga kerukunan antar umat beragam, jelasnya, merupakan implementasi nyata nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini pula sekaligus menjalankan amanat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST agar seluruh kader PP di Bumi Wiralodra dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Bukan hanya sekedar menjalankan rutinitas berorganisasi secara internal semata.

“PP bersama Polri, TNI dan semua elemen masyarakat menyatakan dukungan membantu mengamankan wilayah. Kita turun langsung ikut menjaga keamanan di gereja-gereja selama perayaan Natal berlangsung. Semoga dengan kehadiran PP bisa membuat umat Kristiani tenteram, merasa aman dan terlindungi hingga bisa merayakan Natal dengan damai dan tenang,” harap dia. (kho)

News Feed