oleh

Forkopimda Pantau Pengamanan Gereja, Misa Natal Aman dan Kondusif

INDRAMAYU– Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan organisasi masyarakat (Ormas) Jatibarang menjaga perayaan Natal di 6 geraja di wilayah Kecamatan Jatibarang, Selasa (24/12) malam.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Jatibarang AKP Noneng S menyebutkan dalam perayaan misa Natal tahun 2019, pihaknya menerjunkan petugas pengamanan yang terbagi dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP Kecamatan, dan melibatkan beberapa ormas untuk ikut serta menjaga gereja.

“Untuk petugas yang kita siagakan dari gabungan anggota polsek terdekat, karena di Jatibarang totalnya ada 7 gereja, petugas keamanan juga lebih banyak yang kita siagakan,” terang Noneng saat melakukan pengamanan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jatibarang.

Dikatakan Noneng, pengamanan tidak hanya difokuskan pada tempat saja, tetapi kepada kegiatan para jemaat yang melaksanakan misa di malam Natal selama dua hari dari tanggal 24-25 Desember. Hal itu dilakukan, lanjtunya, agar para jemaat merasa aman dan pelaksanaan misa Natal berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan PAM Natal di gereja wilayah Jatibarang berlangsung aman, kondusif, saling menghormati sesama. Berbagai ormas pun ikut terlihat seperti Banser, Ansor, dan Pemuda Pancasila (PP), ikut serta menjaga gereja dan jemaat dalam melaksanakan misa Natal,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, unsur Forkompimda, yakni Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, Dandim Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefuddin, yang memantau secara langsung perayaan Natal dan pengamanan di gereja wilayah Jatibarang.

Selain itu, mereka menyapa dan mengucapkan selamat Natal kepada pengurus dan para jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jatibarang. (oni)

News Feed