oleh

Bacabup Kuswanto Peduli Seniman

INDRAMAYU-Bakal calon bupati (bacabup) Kuswanto, mulai gencar melakukan kegiatan sosialisasi ke sejumlah kalangan guna mendekatkan diri dan sekaligus mencari masukan di tengah masyarakat.

Salah satunya menghadiri acara Lomba Dangdut Karaoke yang dilaksanakan DPC PWRI Jaya Indramayu, belum lama ini. “Kehadiran mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu itu sebuah bentuk perhatian kepada para seniman di Kota Mangga. Ke depan, siapa pun bacabup nya, harus memperhatikan para seniman di Indramayu. Karena keberadaan seniman mampu menyampaikan sebuah pesan perdamaian di tengah masyarakat,” jelas Ketua DPC PWRI Jaya Sonny kepada Radar, usai menyambut kedatangan politisi senior PDIP yang dinilai layak maju sebagai bacabup  Indramayu pada pilkada 2020 mendatang.

Sonny menjelaskan, siapa pun pemimpinnya ke depan, harus mampu meminimalisir praktik KKN dan menghilangkan transaksi proyek serta jual beli jabatan. “Inilah perubahan besar dan mendasar serta tantangan yang harus dilakukan oleh Kuswanto. Dan komitmen ini harus bisa dijawab dengan tegas oleh figur-figur yang lain yang saat ini sudah menyatakan siap nyabup,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Sindang, Durung menilai, pada diri Kuswanto tidak hanya kemauan untuk memberikan perubahan besar dan mendasar bagi Indramayu,  ia juga dianggap sebagai sosok yang memiliki loyalitas yang tinggi. Loyalitas yang dimiliki, lanjut Durung, diharapkan akan bisa diterapkan dalam keberpihakannya pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Loyalitasnya terhadap partai, mudah-mudahan akan berbanding lurus dengan loyalitas kepada rakyat jika kelak ditakdirkan menjadi pemimpin baru di Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing figur calon pemimpin baru di Kabupaten Indramayu, Kuswanto dianggap memiliki nilai lebih dibandingkan dengan figur yang lain. Reputasi serta niat baik yang dimiliki mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini, diharapkan akan semakin mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya pada Pilkada 2020 mendatang. Pihaknya bersama para seniman di Indramayu menyambut baik majunya Pak Kuswandi ke panggung politik dalam merebutkan E1 atau E2. (dun)

News Feed