oleh

Satpol PP Razia Anak Jalanan

INDRAMAYU- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Widasari bekerjasama dengan Polsek Widasari menggelar razia anak jalanan (anjal), Senin (23/12).

Hasilnya, sebanyak dua anak jalanan yang tengah nongkrong di Lampu Merah Widasari berhasil diamankan petugas gabungan. Selanjutnya, mereka didata dan diberikan penyuluhan, serta bimbingan agar tidak lagi berkeliaran di lampu merah.

Anggota Satpol PP Kecamatan Widasari Yogi Rubiyanto menyampaikan razia gabungan yang digelar Satpol PP Kecamatan Widasari bersama Polsek Widasari sebagai bentuk respons terhadap keluhan atau aduan masyarakat kepada Pemcam dan Polsek Widasari terkait maraknya anak jalanan (anjal) yang masih berkeliaran dan meresahkan masyarakat di sekitar Lampu Merah (Lamer) Widasari.

“Keberadaannya sering dikeluhkan oleh warga masuk dalam layanan pengaduan. Banyak warga turut melaporkan langsung kepada Polsek Widasari melalui media sosial,” kata Yogi seusai melakukan pembinaan. Sesuai laporan, katanya, banyak anjal yang mengamen dengan meminta uang secara paksa kepada warga dan pengendara.

“Yang kami lakukan sekarang adalah tindakan untuk syok terapi. Kami data dan bina agar jera. Jika mereka mengulangi lagi, kami akan  serahkan ke polsek untuk ditindak lebih tegas karena kami tidak memiliki wewenang untuk menahan mereka,” ujar Yogi.

Langkah Satpol PP Kecamatan Widasari bersama Polsek Widasari yang merazia anak jalanan mendapat apresiasi dari warga.

Salah seorang warga, Wahyuni (46) mendukung langkah Satpol PP dan Polsek yang menertibkan para anjal. Menurutnya, keberadaan anjal cukup meresahkan pengguna jalan. (oni)

News Feed