oleh

Peringati Hari Ibu, Plt Bupati Indramayu Dorong Kaum Perempuan Berdaya

INDRAMAYU-Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Oleh karena itu, Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi ketika menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 yang berlangsung di Alun-alun Indramayu, Senin (23/12).

Taufik menambahkan, PHI ke-91 merupakan titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan.

Untuk itu, dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut maka diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

“Keterlibatan laki-laki dalam He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” tegas Taufik.

Pada kesempatam itu, Taufik mengajak kepada semua perempuan Indramayu untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM Unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

Dalam upacara tersebut, diberikan berbagai penghargaan, penyerahan SK purna tugas, dan penampilan senam sekoper cinta dan masayu serta penampilan sintren dari ibu-ibu Bhayangkari Indramayu. (oet)

News Feed