oleh

Haji Suwarto Populer di Inbar

INDRAMAYU- Sosok bakal calon kepala daerah, H Suwarto semakin populer di wilayah barat Kabupaten Indramayu (Inbar). Popularitas juragan kapal ini berpotensi meningkat menyusul gencarnya sosialisasi lewat media massa maupun alat peraga berupa baliho yang terpasang di sejumlah lokasi strategis.

Pantauan Radar Indramayu, mengusung tagline ‘Merubah Indramayu Lebih Baik’ baliho H Suwarto yang dikemas menarik dan kreatif memang sangat menonjol dibanding milik kandidat lain.

Selain ukurannya yang cukup besar, lokasi pemasangannya mudah dilihat oleh warga. Seperti diperempatan jalan raya, pusat keramaian serta lokasi-lokasi publik lainnya.

Sejumlah warga mengaku terkesan dengan niatan pengusaha bidang perikanan itu yang semata-mata maju Pilkada sebagai niatanya untuk beribadah.

“Baca dari koran kalau Pak Haji Suwarto niat maju dan jika nanti terpilih tidak akan mengambil gajinya, tapi dikelola dan diberikan untuk kaum dhuafa. Ini yang membuat saya sebagai warga sangat salut kepada beliau,” ucap Tati, salah seorang warga di Kecamatan Haurgeuls.

Dari niatan itu, ibu dua orang anak ini menilai jika H Suwarto merupakan sosok yang tidak mengejar materil. Dukungan finansial yang dimiliki menjaganya agar tidak melakukan KKN. “Pemimpin Indramayu kedepan butuh sosok yang bersih sehingga mampu membawa perubahan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, menjelang Pilkada Indramayu 2020, sejumlah kandidat mulai bermunculan. Namun diantara sekian kandidat yang beredar, H Suwarto sepertinya paling serius. Ia mempunyai keinginan untuk mengubah Indramayu menjadi lebih baik. Hingga saat ini, dukungan dari masyarakat terhadap H Suwarto terus mengalir. (kho)

 

News Feed