oleh

Perbakin Helat Lomba Menembak

-Indramayu-960 views

INDRAMAYU-Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengcab Perbakin) Kabupaten Indramayu, menggelar perlombaan menembak Metal Siluete, Minggu (22/12). Acara yang digelar di Lapangan Tembak Seketeng, area Kantor Kecamatan Patrol tersebut diikuti oleh 140 peserta.

Ketua Panitia Lomba Menembak 2019, Sukenda mengatakan, pada ajang perlombaan yang digelar selama satu hari ini diikuti peserta umum. Pesertanya, kata Sukenda, berasal dari kelompok berburu, bertanding dan pelajar. “Mereka berasal dari lima klub di bawah naungan Pengcab Perbakin Kabupaten Indramayu,” katanya.

Dijelaskannya, ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni Bencrest 25 meter monte pompa/Pcp dan Multirange pompa/Pcp.

Lebih lanjut, dikatakan Sukenda, perlombaan menembak ini bertujuan untuk mengarahkan para pemegang senjata untuk lebih bijak dalam mengarahkan senjata angin. “Tidak hanya berburu, tapi diarahkan ikut dalam pertandingan. Sehingga dari arena lomba menembak tersebut, mereka bisa meraih prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Berburu Pengcab Perbakin Indramayu, dr Adi Iswadi mengatakan, perlombaan menembak digelar setiap bulan sekali. Kegiatan rutin tersebut, selain untuk melatih penghoby menembak yang tergabung dalam klub di bawah naungan Perbakin, juga mencari bibit yang nantinya dijadikan atlet menembak untuk diikut sertakan dalam event tertentu mewakili Kabupaten Indramayu.

“Seperti Porda, PON, bahkan SEA Games. Pada SEA Games 2019 kemarin, Metal Siluete dimasukan dalam cabang olahraga. Selain itu, kegiatan rutin perlombaan menembak ini, kita jadikan ajang silaturahmi. Alhamdulillah, pada lomba ini, dihadiri dari Pengcab Perbakin Bogor dan Subang. Mereka juga ikut memberikan support,” kata dokter yang bertugas di RSUD MA Sentot Patrol itu.

Ditambahkan Adi, di Kabupaten Indramayu, terdapat lima klub menembak di bawah naungan Pengcab Perbakin. Kelima klub tersebut adalah Dotsquad Shooting Club (DSC), Bidik, Basic, ISC dan Dermayon. “Juara umum diraih oleh DSC,” katanya.

Para pemenang lomba mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Sedangkan, hadiah diserahkan oleh Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi mewakili pemerintah daerah. (kom)

News Feed