oleh

Jamal Fahmi Bazri Pimpin BPC Gapensi Indramayu

INDRAMAYU-Jamal Fahmi Bazri akhirnya terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kabupaten Indramayu periode 2019-2024, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) XIV yang berlangsung di Hotel Grand Trisula Indramayu, Sabtu (21/12). Jamal beserta pengurus terpilih langsung dilantik oleh Ketua BPD Gapensi Jawa Barat, Susilo Wibowo.

Jamal terpilih secara aklamasi, dan berjanji akan membawa Gapensi lebih baik lagi. Jamal menggantikan ketua sebelumnya, H Mulyadi Cahya SIKom, yang telah habis masa jabatannya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, walaupun ini merupakan beban berat apabila tidak bisa melaksanakan amanat dengan baik. Tapi dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan kepengurusan kedepan kompak dan senantiasa dalam suasana kekeluargaan,” tuturnya.

Jamal juga berharap, kedepan anggota Gapensi Indramayu yang jumlahnya 141 perusahaan bisa lebih banyak berperan dalam proses pembangunan. Untuk itulah kualitas dan kapabilitas anggota Gapensi akan terus di tingkatkan, sesuai dengan perkembangan jaman.

Ketua Gapensi 2014-2019, Mulyadi Cahya, pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf, apabila selama menjabat ketua Gapensi masih banyak kesalahan dan kekurangan. Ia berharap kedepan Gapensi akan lebih banyak diberdayakan, sehingga akan mampu mensejahterakan anggotanya.

Ketua Kadin Kabupaten Indramayu, H Maman Suparman Yahya, yang juga hadir dalam acara tersebut, mengajak anggota Gapensi agar jangan hanya mengharapkan pekerjaan dari sektor konstruksi. Menurutnya, masih banyak peluang usaha lain yang bisa digarap anggota Gapensi Indramayu. Karena Indramayu memiliki sumber daya alam yang berlimpah. “Masih banyak usaha lain yang menjanjikan, seperti sektor perikanan. Saya sudah melakukannya dan hasilnya sangat luar biasa,” kata H Maman.

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, berharap Gapensi jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri, namun harus bisa menjadi pemain. Untuk itulah anggota Gapensi harus bisa menyesuaikan keadaan dan terus meningkatkan kapasitasnya. “DPRD siap untuk men-support Gapensi, agar bisa terus berperan dalam pembangunan,” tandas Syaefudin.

Muscab XIV BPC Gapensi Indramayu dibuka Asda 3 Setda Indramayu, Ir H Suwenda MSi, dihadir Forkopimda Indramayu, pengurus BPD Gapensi Jawa Barat, serta pengurus BPC Gapensi Wilayah 3 Cirebon, dan tamu undangan lainnya. (oet)

News Feed