oleh

Buya Syakur Restui Syathori Nyabup

-Headline, Indramayu-1.064 views

INDRAMAYU –Pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan Kertasmaya, KH Syakur Yasin MA, merestui KH M Syathori SHI MA untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang. Ketua MUI Kabupaten Indramayu ini, dinilai telah memiliki kriteria sebagai calon pemimpin baru di Kota Mangga.

Pernyataan ini disampaikan Buya Syakur usai menyampaikan materi di Kampus STKIP Al-Amin, Desa Kemped Kecamatan Kandanghaur, Minggu (22/12). Menurut Buya Syakur, sosok Syathori merupakan salah satu representasi figur tokoh dari wilayah Indramayu Barat (Inbar).

“Keterwakilan dari suatu wilayah adalah modal awal menjadi seorang pemimpin. Meskipun setelahnya, seorang pemimpin harus bisa mengayomi seluruh masyarakat, tanpa membedakan asal usul wilayahnya,” tuturnya.

Selain merepresentasikan tokoh dari Inbar, lanjutnya, sosok Syathori juga memiliki pengalaman di bidang birokrasi. Pengalaman sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu, dianggap akan memudahkan Syathori dalam menjalankan roda pemerintahan. “Setidaknya beliau sudah tahu dan paham seluk-beluk birokrasi. Dan ini akan sangat banyak membantu,” tandasnya.

Sementara itu, KH M Syathori SHI MA mengaku siap maju pada Pilkada 2020, jika memang dipercaya dan diberikan amanah oleh rakyat untuk menjadi calon pemimpin di Bumi Wiralodra. Semuanya didasari atas besarnya dukungan, serta kehendak yang kuat dari masyarakat di tingkat tataran akar rumput.

“Kalau memang dukungan dan kehendak rakyat sedemikian kuatnya, maka Insya Allah saya siap mengemban amanah tersebut,” tegasnya.

Namun, Syathori menyatakan menolak untuk melakukan politik transaksional, dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa maju pada Pilkada 2020. Selain mengaku tidak memiliki biaya, ia ingin masyarakat mendapatkan pendidikan politik dari gelaran pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Karena tidak semuanya bisa diukur dengan uang dan materi. Meski ini sulit, kita memang harus memberikan edukasi politik yang baik kepada rakyat,” pungkasnya. (dun)

News Feed