oleh

FKKPM Dan Lintas Sektoral Patrol, Sukra Siap Amankan Nataru

INDRAMAYU– Peran serta masyarakat turut dalam menciptakan kamtibmas tidak saja membantu tugas Kepolisian, namun dari terciptanya kamtibmas itu sendiri akan menjadikan situasi dan keamanan, khususnya dilingkungan warga menjadi kondusif. Sehingga masyarakatpun merasakan aman dan nyaman.

Sebagai upaya mengajak masyarakat turut serta menciptakan kamtibmas, dibentuk wadah dengan nama Forum Komunikasi Kemitraan Polisi Masyarakat (FKKPM). Adanya wadah tersebut, selain untuk membangun komunikasi dan koordinasi, juga sinergitas lintas sektoral antara Polisi, masyarakat, TNI dan Pemerintah.

Menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, (Nataru), peran serta FKKPM sangat dibutuhkan. Karena dua unsur tersebut terlibat langsung berperan menciptakan Kamtibmas. Di Kecamatan Patrol dan Sukra, Kabupaten Indramayu, FKKPM Lurah desa dan Bhabinkamtibmas, serta Bhabinsa menggelar rapat dan musyawarah membahas persiapan pengamanan menjelang dan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru.

Kegiatan tersebut digelar di Mapolsek Patrol, kemarin. dipimpin langsung Kapolsek Patrol Kompol H.Mashudi SH MH. Turut hadir Camat Sukra, Drs H. Achmad Mansyur, MSi, Camat Patrol yang diwakili Kasie Trantib Bagus P, Danramil Kapten CZI Syamsudin, serta Supervisor CSR dan Umum PJB UBJOM PLTU Indramayu, Oky Kusuma Nugraha, mewakili PLTU Indramayu, sekaligus PLN.

Kapolsek Patrol Mashudi, mengatakan, dalam kegiatan ini selain untuk persiapan pengamanan  perayaan Natal dan Tahun baru, juga membahas pengamanan terhadap rencana  pembangunan PLTU 2 Indramayu. Menurutnya pembangunan PLTU 2 Indramayu merupakan proyek nasional, sehingga dalam pelaksanaan diperlukan situasi yang kondusif.

” Melalui FKKPM, dapat terjalin komunikasi dan koordinasj yang baik antara Polisi dan masyarakat. Keterlibatan masyarakat menciptakan kamtibmas, khususnya di Kecamatan Patrol dan Sukra sangat kita harapkan. Sehingga  diwilayah hukum Polsek Patrol dapat kondusif. Oleh karenanya mari bersama kita wujudkan. Tidak hanya pada perayaan Natal dan Tahun baru saja, tapi juga proyek nasional pembangunan PLTU 2 Indramayu, yang lokasinya di Kecamatan Patrol,” kata Mashudi.

Camat Sukra, Ahmad Mansyur,  dan perwakilan Camat Patrol, maupun Danranil Kapten Samsudin, ikut mendukung terciptanya kamtibmas dan situasi yang kondusif diwilayahnya. Mereka berharap pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru, termasuk proyek pembangunan Nasional PLTU  Indramayu, aman dan kondusif. Pemerintah membangun pembangkit, guna menambah pasokan listrik untuk kepentingan atau kebutuhan masyarakat.(kom)

 

 

 

News Feed