oleh

BRI Jatibarang Serahkan Kunci Renovasi Rutilahu

INDRAMAYU-Warga Blok Desa I, Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang, Taryem (64) tidak lagi takut rumahnya kecoboran dan ke kebanjiran saat musim penghujan.

Pasalnya, rumah yang puluhan tahun ditinggalinya kini sudah bisa tempati lagi dengan kondisi yang lebih layak berkat program BRI Peduli Rutilahu yang disalurkan BRI Cabang Jatibarang bekerjasama Kodim 0616 Indramayu.

Pimpinan Kantor BRI Cabang Jatibarang Syahril didampingi Dandim 0616 Indramayu Letkol CZi Aji Sujiwo menyerahkan langsung kunci renovasi rutilahu itu kepada Ibu Taryem, kemarin.

Dikatakan Syahril, perhatian Bank Rakyat Indonesia (BRI) terhadap masyarakat sekitar merupakan wujud perhatian BRI sebagai salah satu BUMN yang tidak semata-mata berperan sebagai penggerak dan memperlancar perekonomian negara, tetapi bisa ikut membantu masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu program yang di luncurkan BRI yakni Program BRI Peduli Rutilahu, kata Syahril, membantu perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat keluarga miskin (gakin).

“Dalam rangka menyambut HUT ke-124 BRI, BRI Kantor Cabang Jatibarang mendapatkan 1 yang sudah kita salurkan dan bisa ditempati oleh penerimanya Bu Taryem warga Desa Bulak Lor,” kata Syahril.

Syahril mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur rehab rumah tidak layak huni milik salah satu warga tidak mampu di wilayah kerja BRI Cabang Jatibarang dapat selesai sesuai jadwal, yang pengerjaannya dibantu anggota TNI. “Semoga bermanfaat bagi penerima program. Kedepan kita akan terus menjalin sinergitas bersama TNI untuk melaksanakan kegiatan sosial rutilahu, tetapi ada kriteria dan syarat tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, penerima program Taryem (64) mengaku, sangat gembira rumah yang ditempatinya kini mengalami perubahan 180 derajat dibandingkan sebelumnya. Dalam bahasa Jawa, Taryem berterimakasih kepada

Pimpinan BRI Cabang Jatibarang, TNI, Camat, dan Kuwu Bulak Lor beserta jajarannya, karena dirinya bisa tidur nyeyak, lantai sudah dikeramik, dan kamar mandinya bagus.

Turut hadir dalam serah terima kunci program BRI Peduli Rutilahu, Dandim 0616 Letkol CZi Aji Sujiwo Indramayu, Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugianto, Camat Jatibarang Indra Mulyana Ap MSi dan Pemerintah Desa Bulak Lor. (oni/adv)

News Feed