oleh

SMAN 1 Sliyeg Favorit H3Y STAR

INDRAMAYU-SMAN 1 Sliyeg Kabupaten Indramayu menjadi pemenang favorit pada program 3 (Tri) Goes to School yang diselenggarakan 3 Indonesia. Selain menghadirkan akses edukasi digital, kegiatan ini menjadi ajang unjuk kreatifitas pelajar SMA.

District Operation Head West Java, Fari Salman Suhud menyebutkan, 3 Goes to School dilaksanakan ke sejumlah SMA di 36 kota di Indonesia, Juli hingga November 2019. Hal ini dilakukan sebagai perwujudan dari komitmen 3 Indonesia, dalam mendukung generasi muda Indonesia dalam mengejar ambisi dan mimpi mereka. “3 Goes to School di Branch Cirebon hadir sebagai bentuk dukungan terhadap pelajar SMA sederajat dalam akses pendidikan serta mengasah kreativitas yang mereka miliki,” jelasnya.

Sebagai pemenang favorit H3Y STAR, SMAN 1 Sliyeg Kabupaten Indramayu berkesempatan untuk mendapatkan pentas seni impian dari 3 Indonesia. Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan Derama Band serta Bintang Tarling Pantura, Dian Anic.

“Kami sangat senang karena program ini mendapatkan respon positif dari pelajar maupun guru di kota Branch Cirebon. Apresiasi ini akan terus memotivasi kami dalam berupaya menjadikan 3 Indonesia bagian dari perjalanan anak muda Indonesia dalam mewujudkan impiannya,” imbuhnya.

Selain pentas seni impian, SMAN 1 Sliyeg pun berhak mendapatkan hadiah branding untuk sekolahnya. Pada program ini, 3 Indonesia juga memberdayakan semangat kewirausahaan pelajar dengan mengajak untuk bergabung dalam komunitas Bima Friends Forever (BFF). Dengan komunitas ini, pelajar diajarkan untuk dapat menghasilkan uang jajan tambahan dengan menggunakan fitur KiKiDa (Kirim-kirim Data) dan KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) di bima+.

“Oleh karena itu, program ini terdiri dari berbagai aktivitas menarik yang dapat mendukung para pelajar pada bidang-bidang tersebut,” ujarnya.

Hingga kini, tercatat sebanyak 10.000 pelajar dari 725 sekolah telah berpartisipasi pada program H3Y STAR. Mereka ditantang untuk mewujudkan pentas seni impian, dengan mengumpulkan vote terbanyak melalui aplikasi bima+.

Mereka pun diajak berkompetisi menampilkan talenta, untuk menjadi idola di sekolah masing-masing. Dan hasilnya, 48 sekolah mendapatkan kesempatan mewujudkan acara pentas seni impian di sekolah, dengan dukungan dari 3 Indonesia.

Pada program ini, 3 Indonesia dengan perdana Kewl memberikan akses konten digital edukatif di aplikasi Edmodo kepada pelajar. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk para pelajar, guru, bahkan orang tua untuk mengakses berbagai konten pembelajaran melalui komunitas pendidikan terbesar yang dikelola oleh Edmodo. (adv)

News Feed