oleh

Minibus Terbakar di SPBU Jumbleng

INDRAMAYU – Sebuah mobil minibus jenis Toyota Kijang hangus terbakar sesaat setelah mengisi bahan bakar di SPBU Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12), sekitar pukul 09.00 WIB. Beruntung, kobaran api di mobil berplat nomor Polisi E 1286 YL itu tidak merembet ke mesin tempat pengisian BBM.

Adanya mobil terbakar mengagetkan dan membuat panik pengendara lain dan karyawan SPBU yang tengah mengisi BBM. Untuk mencegah kobaran api tidak menjalar ke area lain dan bunker penampung, serta tempat pengisian BBM, para karyawan SPBU langsung melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat pemadam AFF Foam (Aqueous Film Forming Foam).

Kobaran api baru bisa dapat dipadamkan setelah empat unit mobil Pemadam kebakaran dari Pemkab Indramayu tiba dilokasi.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Paur Humas Ipda Muhammad Adi P, membenarkan terjadinya kebakaran yang menimpa kendaraan minibus di area SPBU yang berlokasi di dekat jalan pantura Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang itu.

Adi mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat bara rokok yang dihisap pengemudi minibus tersebut di dalam kendaraanya. Kemudian menyambar ke jeriken yang berisi BBM Pertalite, sehingga mengakibatkan kebakaran.

“Awalnya si pengemudi kendaraan tersebut membeli BBM menggunakan jeriken dan disimpan di dalam mobil. Setelah selesai mengisi, kemudian dia memarkirkan kendaraannya di area pom bensin. Di dalam mobilnya itu dia kemudian merokok. Tidak beberapa lama kemudian terjadi peristiwa (kebakaran) itu,” ujarnya.

Dikatakan Adi, petugas kini sedang melakukan pencarian terhadap pengemudi minibus tersebut. “Pengemudi melarikan diri sesaat setelah kejadian,” katanya. (kom)

News Feed