oleh

Johan Wahyudin Resmi Pimpin Desa Bugis

-Indramayu-899 views

INDRAMAYU-Johan Wahyudin SPdI akhirnya resmi menjadi Kuwu Desa Bugis, Kecamatan Anjatan periode 2015-2021.

Mantan Kepala Dusun (Kasun) itu dilantik sebagai pemimpin Desa Bugis yang baru oleh Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH, Rabu (18/12).

Ratusan warga hadir pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah bertempat diaula kantor Desa Bugis itu.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Drs H Sugeng Heryanto MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Anjatan, serta pimpinan lembaga-lembaga Desa Bugis.

Plt Bupati H Taufik Hidayat SH memberikan selamat kepada Johan Wahyudin dan memintanya untuk dapat melanjutkan program kerja kuwu sebelumnya yang telah ditetapkan dalam RPJMDes.

Kepada masyarakat Desa Bugis, dia juga mengimbau untuk turut mengawal sekaligus membantu kegiatan pelaksanaan pembangunan yang dijalankan oleh kuwu baru.

“Sekalipun bukan dipilih melalui pemilihan serentak, tapi tugas dan kewajibannya sama. Menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan berpedoman pada undang-undang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup masyarakat desa dan menanggulangi kemiskinan,” terangnya.

Pihaknyapun memberikan apresiasi kepada BPD dan panitia serta masyarakat Desa Bugis yang telah melaksanakan pemilihan Kuwu PAW berjalan lancar dan sukses. “Desa Bugis ini semoga dapat menjadi contoh desa-desa lainnya dalam melaksanakan pemilihan kuwu PAW,” katanya. (kho)

News Feed