oleh

Kuswanto Layak Pimpin Indramayu

INDRAMAYU-Jelang perhelatan pilkada Indramayu tahun 2020, sejumlah tokoh dan figur calon pemimpin baru di Kabupaten Indramayu bermunculan. Salah satunya adalah Kuswanto, politisi senior PDI Perjuangan (PDIP).

Direktur Pusat Kajian Strategis Pembangunan Daerah (PKSPD) Kabupaten Indramayu, Oushj Ulumudin Dialambaqa menilai, Kuswanto merupakan sosok yang memiliki niat serta kemauan untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Yang pasti orangnya suka menolong dan membantu terhadap sesama. Dan ini merupakan modal awal bagi seorang pemimpin, yang harus diuji setelahnya,” tuturnya kepada Radar Indramayu, Selasa (17/12), di kediamannya.

Namun, menurut pria yang akrab disapa Oo ini, niat baik saja tidak cukup untuk menjadi seorang pemimpin. Kemauan serta kemampuan menjalankan peraturan perundang-undangan sesuai prosedur, lanjutnya, menjadi hal utama yang harus dipenuhi calon pemimpin baru di Kabupaten Indramayu.

“Minimalisir praktik KKN dan hilangkan transaksi proyek serta jual beli jabatan. Inilah perubahan besar dan mendasar yang siap dilakukan oleh Kuswanto. Dan komitmen ini belum bisa dijawab dengan tegas oleh figur-figur yang lain,” tegasnya.

Tidak hanya kemauan untuk memberikan perubahan besar dan mendasar bagi Indramayu, Kuswanto juga dianggap sebagai sosok yang memiliki loyalitas yang tinggi. Loyalitas yang dimiliki, diharapkan akan bisa diterapkan dalam keberpihakannya pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Loyalitasnya terhadap partai, mudah-mudahan akan berbanding lurus dengan loyalitas kepada rakyat jika kelak ditakdirkan menjadi pemimpin baru di Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing figur calon pemimpin baru di Kabupaten Indramayu, Kuswanto dianggap memiliki nilai lebih dibandingkan dengan figur yang lain. Reputasi serta niat baik yang dimiliki mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini, diharapkan akan semakin mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kembali lagi masyarakat ingin perubahan atau tidak? Kalau memang ingin perubahan besar dan mendasar di Kabupaten Indramayu, sosok Kuswanto adalah jawabannya,” pungkas aktivis yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah di Kabupaten Indramayu ini. (kom)

News Feed