oleh

Ono Surono Minta Pengurus Partai Masif Konsolidasi

INDRAMAYU –  Menghadapi Pilkada 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, meningkatkan intensitas konsolidasi dengan jajaran pengurus partai hingga tingkat ranting (desa red). Dalam sepekan kemarin, DPC PDIP mengumpulkan jajaran pengurus PAC dan Ranting dimasing masing dapil. Kegiatan dienam dapil yang digelar selama sepekan, dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono ST, pengurus DPC PDIP Indramayu, Anggota Fraksi PDIP DPR Jabar dan Kabupaten Indramayu, serta Bakal calon Bupati Indramayu yang mendaftar di PDIP.

Ono Surono mengatakan, konsolldasi internal partainya, untuk meningkatkan soliditas jajaran pengurus partai menghadapi dan memenangkan Pilkada Indramayu yang digelar tahun depan. Dalam kegiatan tersebut, Ono Surono juga menginstruksikan Pengurus ranting terjun dan menemui warga guna mengetahui persoalan masyarakat.

” Karena Ranting berhubungan langsung dengan masyarakat yang ada di desa. Pengurus Ranting juga harus lebih masif lagi menggelar rapat dan diskusi untuk membahas persoalan yang terjadi dimasyarakat, sekaligus melakukan maping,” ujar Ono Surono, saat menghadiri rapat konsolidasi akbar dengan pengurus PAC dan Ranting PDIP se Kabupaten Indramayu, Minggu (15/12).

Diantara persoalan yang ada di desa itu, kata Ono Surono, misalnya program rumah tidak layak huni (rutilahu), . Pengurus Ranting harus tahu realisasi program tersebut. Berapa jumlah unit rutilahu dan siapa saja rumah tangga yang menerima program tersebut didesanya.

” Jika masih banyak rumah tangga yang rumahnya tak layak huni, maka Ranting harus melaporkannya ke Pemdes atau Kecamatan. Termasuk masalah masalah lainnya yang perlu di bantu dan diperjuangkan. Tentunya harus dikoordinasikan dengan Pemdes dan Pemcam,” kata Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Selain itu, Partainya akan menugaskan para anggota Legislatif didapilnya masing masing untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Karena fungsi legislatif dari fraksi PDI Perjuangan baik DPRD Kabupaten/Provinsi serta DPR RI mempunyai peran berbeda, karena berada di setiap Komisi. Ketika dari persoalan yang ada di masyarakat itu berhubungan dengan bidang dari masing masing Komisi di DPR tersebut, Partai akan menugaskan Anggota legislatif dibidangnya itu.

” Sehingga nantinya masalah-masalah kerakyatan di tingkatan bawah yang dilaporkan oleh Ranting, nantinya ditindak lanjuti dan direalisasikan. Persoalan  dimasyarakat atau untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat harus dibantu dan diperjuangkan. Kami berharap

Ono juga meminta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, agar membuka rumah aspirasi. Keberadaan rumah aspirasi sebagai tempat atau wadah untuk menampung aspirasi masyarakat Indramayu. Kita ingin Kabupaten Indramayu ini lebih baik,” kata Ono Surono.(kom)

 

News Feed