oleh

Final Ngarot Cup 2019 Meriah

INDRAMAYU-Final Turnamen Sepakbola Ngarot Cup 2019 Desa Lelea Kecamatan Lelea, di Lapangan Bola Sapu Jagat Desa Lelea berlangsung merah, Jumat (13/12). Pertandigan final yang mempertemukan Birawa FC Desa Waru Kecamatan Lohbener melawan Gonggo FC Desa Karangasem Kecamatan terisi, akhirnya dimenangkan Birawa FC dengan skor tipis 1-0.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepakbola Ngarot Cup 2019, Kustono SE mengatakan, turnamen sepakbola ini berlangsung dari tanggal 24 November hingga 13 Desember, dan berlangsung meriah hingga pada ahir laga. Turnamen diikuti 32 tim dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu, dan satu tim berasal dari Kabupaten Cirebon. Dikatakannya, hanya ada dua tim yang berhak mendapatkan hadiah. Yaitu juara 1 dan 2. “Mereka berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala tetap Ngarot Cup 2019,” katanya.

Turnamen sepak bola Ngarot Cup 2019 ini menjadi daya tarik di kalangan masyarakat, baik Desa Lelea sendiri ataupun desa tetangga. Turnamen digelar dalam rangka memeriahkan pesta muda mudi adat desa yaitu Ngarot, yang akan dilaksanakan tanggal 18 Desember 2020.

Kustono menambahkan, selain ajang perkenalkan adat Ngarot yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (18/12) mendatang, turnamen ini juga sebagai bentuk kebersamaan semua pemuda Desa Lelea dengan semua elemen masyarakat. Dimana panitia pelaksana turnamen yang dilaksanakan didominasi oleh pemuda bahkan pemudi Desa Lelea.

Menurutnya, turnamen Ngarot Cup juga sebagai ajang pembelajaran kepada pemuda, dimana dalam sebuah turnamen dibutuhkan kekompakan, kebersamaan, kejujuran serta tanggung jawab yang tinggi setiap panitia. Selain itu juga untuk memupuk rasa solidaritas bersama pemuda, dan untuk menggalakan olah raga bagi semua.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen sepak bola ngarot cup 2019 ini,” tegas Pluto, sapaan akrabnya. (oet)

News Feed