oleh

Surabima Kembangkan Kegiatan Pemuda Olahraga

-Olahraga-236 views

INDRAMAYU– Paguyuban Suara Masyarakat Bangodua (Surabima) berkomitmen kembangkan kegiatan kepemudaan dan olahraga. Hal itu diungkapkan Ketua Paguyuban Surabima, Bramudita saat meresmikan paguyuban dengan menggelar turnamen sepak bola U-17 di Lapangan Desa/ Kecamatan Bangodua, kemarin.

“Di hari peresmian paguyuban dan sebagai keseriusan kami untuk mengembangkan kegiatan  kepemudaan dan olahraga di Kecamatan Bangodua menggelar turnamen sepak bola usia 17 tahun. Alhamdulillah animo tim bola bukan hanya dari Kecamatan Bangodua saja yang ikut, tetapi dari kecamatan lainnya yang ikut ada 32 tim,” ucap Bramudita saat membuka turnemen.

Dikatakan, Bramudita Paguyuban Surabima menjadi wadah bagi masyarakat Bangodua dalam berbagai kegiatan, bisa berkontribusi membantu menyukseskan program-program pembangunan desa. Menjalin keharmoninas lingkungan dengan menggandeng seluruh lapisan masyarakat terutama para pemuda, mengembangkan kegiatan olahraga dan kepemudaan. Sehingga kehadiran paguyuban bisa menggali potensi bakat dan minat remaja dan pemuda di bidang olahraga dan bisa mangarahkan kegiatan keranah yang lebih positif.

“Ke depan Paguyuban Surabima kegiatannya tidak hanya dibatasi mengadakan event olahraga saja, tetapi bisa merambah ke bidang lainnya yang sifatnya sosial, kegiatan yang dibutuhkan dan bisa membantu masyarakat. Kehadiran paguyuban bisa diterima dan dirasakan masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Camat Bangodua Soidin mengatakan berdirinya komunitas masyarakat Paguyuban Bangodua, Ia sangat menyambut baik, kegiatan paguyuban yang bisa merangkul semua golongan masyarakat, terutama para pemuda.

Soidin berharap kehadiran Paguyuban Surabima bisa berperan dalam membentuk masyarakat yang peduli, mampu mengarahkan kegiatan kepemudaan tidak sebatas di Desa Bangodua semata, namun satu kecamatan mengembangkan potensi kegiatan kepemudaan dan olahraga.

“Diawali Turnamen sepak bola Bangodua Cup U 17   bisa jalin persahabatan antar tim, wahana pengembangan bakat pemuda di bidang olahraga. Ikut berkontribusi membangun masyarakat daerah lebih baik lagi, secara tidak langsung Paguyuban Surabima ikut serta menjaga keharmonisan lingkungan masyarakat desa,” ujarnya. (oni)

 

News Feed