oleh

PDAM Bantu Warga Kurang Mampu

INDRAMAYU-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu Unit Anjatan, menambah saluran langsung (SL) atau jaringan air bersih bagi rumah tangga baru.

PDAM menggelontorkan program CSR kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang ingin mendapatkan air bersih.

Direktur Umum PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Tatang Sutardi SSos melalui Kepala Unit PDAM Anjatan, Deni Hendrias mengatakan, saluran langsung dari program CSR tersebut tersebar di empat kecamatan, yakni Anjatan, Patrol, Sukra dan Bongas.

Untuk wilayah kerja PDAM Unit Anjatan, ungkapnya, corporate social responsibility (CSR) diberikan kepada 83 rumah tangga.

“Selain pemasangan reguler, penambahan SL dari bantuan CSR. Namun, untuk November dan Desember, pemasangan paling banyak dari Program CSR PDAM,” ujarnya, Kamis (12/12).

Lebih lanjut, dikatakan Deni, PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu menggelontorkan bantuan CSR, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu. Karena CSR untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam biaya pemasangan SL. “Melalui bantuan program CSR tersebut, tentunya agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih yang layak. Bantuan biaya pemasangan dari program CSR PDAM tersebut, setiap tahun kita gulirkan,” paparnya.

Deni menjelaskan, bantuan biaya pemasangan SL dari program CSR bagi rumah tangga kurang mampu, untuk wilayah kerja PDAM Unit Anjatan, tahun ini sebanyak 83 SL. Dengan bertambahnya jaringan air bersih rumah tangga baru tersebut, kini jumlah SL lebih dari 10.000 pelanggan.

“Akhir November 2019 saja tercatat ada sebanyak 9.923 sambungan langsung. Di bulan Desember ini, selain pemasangan reguler, ada penambahan dari program CSR,” kata Deni. (kom)

 

News Feed