oleh

Alumni Unwir Ingatkan Persaingan Global

-Indramayu-518 views

INDRAMAYU– Guna memberikan terobosan dan gagasan di era industry bagai almamater,  alumni Universitas Wiralodra (Unwir) membentuk ikatan alumni (Ika).

Kehadiran wadah ikatan alumni, sebagai langkah menjawab tantangan perguruan tinggi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Demikian dikatakan Panitia Pembentukan Ika Unwir Aris Syuhada kepada Radar Indramayu, kemarin (12/12). Dikatakan Aris, para alumni bisa ikut menyumbangkan pemikiran bagi almamaternya, dimana penyebaran sumber daya alumni yang bekerja di berbagai lembaga dan profesi bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan almamaternya.

Di samping itu, dikatakan Aris, peran alumni juga sangat diharapkan dapat menjadi mediator dan fasilitator bagi adik-adiknya dalam memberikan dukungan, bimbingan, arahan informasi seputar dunia kerja, sehingga antara institusi dan alumni ada benang merah yang menghubungkan mahasiswa yang menjalani studinya dengan para alumni.

“Terbentuknya Ika Unwir setidaknya bisa wadah menjalin silaturahmi antar alumni, Ika Unwir akan lebih mengoptimalkan fungsi dan peran alumni,” ujarnya.

Aris mengungkapkan, kekuatan jumlah alumni cukup besar dan sebarannya cukup luas baik di level provinsi maupun nasional. Menurutnya, banyak alumni yang memiliik jabatan penting di pemerintahan, mulai dari guru profesional hingga penggusaha. Dengan jumlah alumni yang besar dan sebaran alumni yang merata, kata Aris, Unwir sudah harus bisa bersaing dengan perguruan tinggi baik PTN/PTS tingkat nasional.

“Ika Unwir ini nantinya perlu dikembangkan stuktur dan organisasinya serta program kerjanya untuk mendorong agar organisasi ini tetap eksis dan dinamis, serta menaikan citra Unwir melalui alumninya,” terangnya.

Aris berharap, terbentuknya Ika Unwir sebagai sarana mempererat hubungan antar alumni dengan institusi Unwir. “Kedepan kita akan menggelar kegiatan untuk meningkatkan keahlian para alumni agar bisa bersaing di tingkat nasional dan global,” pungkasnya.(oni)

 

News Feed