oleh

Suwarto Ajak Mahasiswa Berwirausaha

-Indramayu-528 views

INDRAMAYU-Pengusaha sukses Indramayu di sektor perikanan, H Suwarto, menjadi pembicara dalam Seminar Nasional “Perubahan Nuansa Akademik Fakultas Ekonomi dalam Rangka Melaksanakan Revolusi Industri 4.0 Readiness Index” di Hotel Wiwi Perkasa II Indramayu, Senin (9/12).

Kegiatan yang digelar BEM Fakultas Ekonomi Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu ini diikuti oleh ratusan mahasiswa.

H Suwarto yang hadir sebagai praktisi (entrepreneur), pada kesempatan itu memberikan testimoni atau pengalaman pribadinya, hingga sekarang menjadi pengusaha sukses di bidang perikanan. Ia mengaku sudah belajar berusaha membantu orang tua sejak muda, hingga akhirnya sukses seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah berkat kerja keras yang kita lakukan, bisa membawa hasil yang membanggakan. Tapi jangan lupa selalu bersyukur, dengan memberikan sebagian rezeki kita untuk mereka yang memang perlu mendapatkan uluran tangan,” ungkap bakal calon bupati Indramayu, yang siap tidak mengambil gaji dan tunjangan kalau terpilih nanti.

Apa kunci sukses menjadi pengusaha? Suwarto menjelaskan bahwa kunci sukses menjadi pengusaha adalah diawali dengan semangat yang tinggi, ketekunan menjalankan usaha, ilmu atau strategi yang tepat, perencanaan yang matang, serta jangan lupa untuk berdoa memohon kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Uniersitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Watini menjelaskan, tujuan seminar ini adalah untuk membuka pola pikir dan wawasan mahasiswa Fakultas Ekonomi, supaya lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Watini menambahkan, melalui seminar nasional ini diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang perubahan nuansa akademik fakultas ekonomi, yang akan berubah dalam waktu dekat ini, memberikan ,inat mahasiswa dalam berwirausaha, serta memberi motivasi mahasiswa fakultas ekonomi supaya ketika lulus nanti sudah siap menjadi tenaga kerja yang ahli dan kompeten.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dr Sri Rahayu SH MSi (Staf Ahli Kementerian Ketenagakerjaan), Dr Sumardi HR (Dosen FE Unwir), dan H Suwarto (entrepreneur). (oet)

News Feed