oleh

Plt Bupati Jenguk Ketua PPKIB

-Indramayu-586 views

INDRAMAYU-Di tengah kesibukannya, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu (RSBI), Selasa malam (10/12).

Kehadiran Taufik Hidayat di RS Polri yang terletak di Jalan Raya Pantura Losarang itu untuk menjenguk sahabatnya yaitu Sukamto SH yang merupakan ketua Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB).

Sukamto sebelumnya dikabarkan menderita sakit dan sempat menjalani operasi. Beberapa kali pula melakukan berobat jalan hingga kemudian kembali dilarikan ke RSBI.

Informasi dihimpun, Taufik dan rombongan tiba di RSBI sekitar pukul 20.00. Kedatangannya disambut langsung istri dan keluarga Sukamto yang tengah berjaga. Nampak pula ikut menyambut sejumlah kolega dan pegawai RSBI.

Dalam kesempatan itu, Taufik mendoakan agar Sukamto segera sehat dan bisa beraktivitas kembali. Setelah sekitar dua puluh menit berada di ruangan tempat Sukamto dirawat,Taufik kemudian meninggalkan RSBI untuk menghadiri acara Maulid Cinta Nabi Muhammad SAW di Ponpes Bustanul Muta’alimin Desa Sumbon, Kecamatan Kroya.

“Iya betul, alhamdulillah semalam Pak Taufik menjenguk. Turut mendoakan supaya bisa sehat kembali,” kata Sukamto kepada Radar, Rabu (11/12).

Dia dan keluarga mengaku berterimakasih atas kunjungan mantan ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu. Demikian pula kepada para sahabat, kolega serta rekan-rekan seperjuangan di PPKIB.

Saat ini, ungkap Sukamto, dia sudah berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta untuk kembali menjalani perawatan intensif. “Atas permintaan keluarga dirujuk ke sini, sekarang sudah di UGD RSPAD. Mohon doanya,” pinta Sukamto.

Pengurus PPKIB, Rio Resmana mengungkapkan, Sukamto menderita sakit sejak akhir bulan lalu diduga akibat kelelahan. Banyak agenda terkait pemekaran daerah yang mesti dihadiri, membuatnya tak sempat beristirahat. “Kemarin itu habis dari DPR RI langsung ke Bandung. Baru nyampe rumah langsung pergi lagi. Kurang istirahat akhirnya drop. Makanya agenda lain diwakilkan oleg pengurus PPKIB yang lain,” ujarnya.

Setelah menjalani operasi, Sukamto masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat. Rio pun meminta semua pihak mendoakan Sukamto agar lekas sembuh. “Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,” pintanya. (kho)

News Feed