oleh

10 Bacabup Resmi Daftar di PKB, Panitia Segera Verifikasi Berkas

INDRAMAYU-Menjelang Pilkada Indramayu 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata “laris manis”. Meski hanya memiliki 7 kursi di DPRD Indramayu, namun partai dengan basis massa NU ini ternyata diserbu oleh bakal calon bupati (bacabup).

Hingga batas akhir pendaftaran, Senin (9/12) pukul 24.00, tercatat ada 17 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Sementara yang mengembalikan formulir pendaftaran ada 10 orang bacabup.

Mereka adalah Muhammad Sholihin SSosI (Ketua DPC PKB), Drs H Rasta Wiguna (pengurus DPP PKB), H Ali Wardana (Ketua DPC Hanura), Drs H Carsim MSi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata), H Abas Assafah MSi (mantan Ketua DPC PKB), H Imamul Mutaqin (anggota DPRD Indramayu), Suryana (ASN), H Juhadi Muhammad SH (Ketua PCNU Indramayu), H Opedi (seniman), dan H Sri Budiharjo Herman (Ketua DPC Partai Demokrat).

Sedangkan, tujuh orang yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran adalah H Daniel Mutaqin Syafiuddin ST, Ipik Fikriyah, Ahmad Mujani Nur SHI, Iis Dahlia, Kuswanto, H Khariri, dan Esih Warnesih.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Indramayu, Ibnu Hajar Amin mengatakan, dari keseluruhan berkas yang sudah masuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi selama lima hari. Dari hasil verifikasi maka akan ada masa perbaikan revisi selama tujuh hari. “Setelah seluruh berkas lengkap, tentunya akan kami kirimkan ke DPW dan DPP PKB,” ujar Ibnu Hajar.

Ibnu Hajar Amin menambahkan, dalam menentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi tentunya akan dilakukan survei terhadap seluruh bacabup. Meski demikian, keputusan atau rekomendasi terhadap bacabup yang lolos sepenuhnya ada ditangan DPP PKB.

Sekretaris DPC PKB Indramayu, Amroni SIP mengatakan, banyaknya bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB, merupakan bukti kalau PKB merupakan salah satu partai besar yang diperhitungkan. Dikatakan Amroni, banyaknya calon juga diharapkan bisa berimbas baik, yaitu bisa mendapatkan bacabup yang benar-benar berkualitas dan memiliki kapabilitas tinggi. (oet)

News Feed