oleh

Pengurus PP Dukung Pengamanan Nataru

-Indramayu-516 views

INDRAMAYU-Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jatibarang bertekad menjaga kondusivitas wilayah. Tekad itu diwujudkan dengan menerjunkan anggotanya membantu tugas-tugas pihak keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Kesiapan itu terungkap dalam kegiatan pembekalan dan peningkatan kecakapan anggota Pemuda Pancasila dalam rangka persiapan tugas pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Mapolsek Jatibarang, Senin (8/12).

“Seperti sebelumnya, pada tahun ini kami juga akan berpartisipasi untuk mendukung pengamanan Nataru berkoordinasi dengan pihak keamaman dalam hal ini kepolisian, TNI dan Satpol PP,” kata Ketua PAC PP Jatibarang Hadi Suprapto SE MM.

Namun sebelum anggotanya diterjunkan, pihaknya bekerjasama dengan Polsek Jatibarang melaksanakan kegiatan pembekalan dan peningkatan kecakapan anggota Pemuda Pancasila.

Materi pembekalan meliputi pengenalan tugas pengamanan Nataru, kecakapan pengaturan lalu lintas serta berbagai materi lainnya yang berhubungan dengan tugas lapangan. Seluruh materi disampaikan oleh anggota Polsek Jatibarang.

Hadi Suprapto menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PAC PP Jatibarang sekaligus merealisasikan amanat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST. Dimana setiap kader PP harus untuk mengamankan dan mengamalkan Pancasila.

“Menjadi tanggung jawab kader PP dalam upaya mendukung pengamanan Nataru. Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang merayakannya serta menjaga kondusifitas wilayah,” terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Jatibarang AKP Noneng Sukarna SH memberikan apresiasi atas keterlibatan Ormas PP dalam turut mendukung tugas pengamanan Nataru. “Kegiatan pembekalan ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka agar saat bertugas nanti mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Setelah mengikuti pembekalan, mereka akan langsung dilibatkan dan membantu pihak kepolisian dilapangan. Seperti turut menjaga Gereja Pantekosta, GKI, dan Gereja Santo Yusuf yang berada di pusat Kota Jatibarang.

Polsek Jatibarang sendiri berencana mendirikan posko untuk memudahkan koordinasi yang berada di persimpangan lampu merah Jatibarang. Lokasi ini merupakan titik strategis untuk memudahkan akses ke semua gereja. (kho)

News Feed