oleh

Harga Daging Ayam Kembali Normal di Pasar Tradisional Jatibarang

-Indramayu-533 views

INDRAMAYU-Harga daging ayam potong di Pasar Tradisional Jatibarang mengalami penurunan. Dari Rp38 ribu/kg saat pertengahan bulan November, kini harganya sebesar Rp34 ribu/kg. Pedagang ayam potong di Pasar Jatibarang, Jujum mengatakan, turunnya harga daging ayam potong ke angka normal karena pasokan daging ayam yang stabil. “Stok daging ayam lagi normal. Harga akan naik menjelang natal dan tahun baru,” ujar Jujum, kemarin (9/12).

Sementara itu, pengunjung Pasar Jatibarang Wastiri (44) menyambut baik turunnya harga daging ayam. Menurut Wastiri, daging ayam merupakan salah satu bahan yang selalu dikonsumsi masyarakat. Sehingga, jika harga daging ayam naik, masyarakat juga sangat keberatan.

“Ya, saya senang pak harga daging ayam bisa turun lagi, tapi harga naik sebenarnya tidak pengaruh karena saya beli untuk dikonsumsi sendiri,” katanya.

Sedangkan, di saat harga daging ayam turun tetapi harga telur ayam mengalami lonjakan. Harga telur yang sebelumnya Rp22 ribu/kg, kini menjadi Rp25.000 sampai Rp26.000 per kilogramnya. Sedangkan untuk harga beras kualitas medium masih normal di kisaran Rp10.500/kg. Harga gula pasir masih bertahan Rp11.800/kg, dan minyak goreng curah Rp13 ribu/kg.

Sementara itu, salah seorang pemilik rumah makan, Midun mengeluhkan dengan naiknya harga telur ayam. “Di rumah makan jual telur yang sudah dimasak bingung. Kalau dinaikan, pembeli suka komplain tapi harga telur sekarang sudah naik. Jadi harga terpaksa tetap dinaikan,” ujarnya. (oni)

News Feed