oleh

Ruqyah Masal, Undang Habib Ahmad Al Habsyi

-Indramayu-611 views

INDRAMAYU-Ruqyah masal gratis serta aksi donor darah mewarnai semaraknya rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan panitia PHBI Masjid Besar Baiturrohman Anjatan, Minggu (8/12).

Bertempat di teras masjid, ruqyah masal dan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu itu diikuti puluhan peserta. Mereka bukan hanya jamaah masjid, tapi masyarakat diwilayah Kecamatan Anjatan dan sekitarnya.

Peserta yang mayoritas baru pertama kali mengikuti acara semacam itu, tampak antusias pada kegiatan yang turut dimonitor Camat Anjatan Opik Hidayat SSos tersebut.

Ketua Panitia H Asmono didampingi Sekretaris Rifki Adilah menuturkan, selain ruqyah masal dan donor darah, rangkaian kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan imam musala. “Alhamdulillah, donatur membeludak. Awalnya ditargetkan santunan untuk sebanyak 50 anak yatim, kemungkinan bisa lebih,” kata Rifki.

Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri, digelar dengan tabligh akbar menghadirkan Habib Ahmad Al Habsyi. Mubaligh yang sering wara-wiri di salah satu TV swasta sebagai juri AKSI ini akan tampil pada Senin malam (9/12).

Bertempat di Alun-alun Masjid Besar Baiturrohman, tabligh akbar juga menghadirkan Ustad Syawal Mubarok, finalis qori Indonesia RTV tahun 2019 dan Dai AKSI Indosiar, Ustad H Rahmat Handoko.

Camat Anjatan Opik Hidayat SSos mengapresiasi beragam kegiatan yang dilaksanakan panitia PHBI Masjid Besar Baiturrohman. Tidak hanya sekadar melaksanakan momen rutin tahunan, melalui aksi sosial dan kemanusiaan yang diadakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (kho)

News Feed